Sekjen PBNU Ingatkan Peran Penting Santri di Medsos

| Kamis, 29/11/2018 22:15 WIB
Sekjen PBNU Ingatkan Peran Penting Santri di Medsos Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU, Ahmad Helmy Faishal Zaini.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketergantungan masyarakat terhadap internet saat ini semakin tinggi. Kebutuhan akan pentingnya media sosial (medsos) tak bisa dihindari.

Karena itu, Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengimbau agar warga Nahdliyin harus berperan di dunia maya. Hal tersebut disampaikannya dalam acara Workshop NU Milenials yang dihadiri oleh Rais `Aam dan Ketua Pengurus Wilayah Nadlatul Ulama (PWNU) se Indonesia di gedung PBNU lantai 8, Jakarta, Kamis, 29 November 2018 siang.

"Kita harus punya peran penting di medsos," kata Helmy.

Ia menyatakan bahwa harus ada terobosan di Pesantren. Artinya, ribuan santri harus dibekali kemampuan mengelola media sosial.

Jika para Kiai di ruangan ini, lanjutnya, memiliki media sosial yang pengikutnya bisa mencapai satu juta, kemudian membuat postingan ajakan bershalawat. Maka, sama dengan istighotsah kubro.

"Itu sama dengan Istighotsah Kubro Yai," ucapnya.

Helmy mengapresiasi Rais PWNU Jawa Tengah KH Ubaidullah Shodaqoh yang sudaah sangat milenial. Ia menuturkan, Kiai Ubaidullah aktif di media sosial Twitter dan salah satu postingannya menggunakan bahasa yang akrab bagi generasi milenial.

Dilansir dari nu.or.id, acara workshop NU Milenials menghadirkan narasumber Komisaris Telkomsel Yose Rizal dan Direktur Alvara Research Center Hasanuddin Ali. Acara dipandu oleh Wasekjen PBNU Ulil Abshar. 

Tags : Workshop NU Milenials , Media Sosial , PBNU

Berita Terkait