FBR Deklarasi Dukung Jokowi, Ma`ruf: ini Sangat Menggembirakan!

| Jum'at, 08/03/2019 17:27 WIB
FBR Deklarasi Dukung Jokowi, Ma`ruf: ini Sangat Menggembirakan! FBR nyatakan dukungan untuk pasangan Jokowi-Maruf Amin saat silaturahmi ke kediaman Kiai Maruf, Jumat (8/3). (Foto: merahputihcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Forum Betawi Rempug (FBR) bersilaturahmi ke kediaman calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma`ruf Amin. Silaturahmi FBR sekaligus menyatakan dukungan untuk capres-cawapres Joko Widodo-Ma`ruf Amin.

"Ini sangat menggembirakan karena FBR adalah salah satu ormas yang sangat potensial di DKI. Maka itu, kita harapkan bisa menambah dan menguatkan elektabilitas ke depan," kata Kiai Ma`ruf di kediamannya Jl. Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Maret 2019.

Rencananya, FBR akan menggelar acara deklarasi di Lapangan Puri Mansion, Kembangan, Jakarta Barat. FBR mengklaim acara itu akan dihadiri 20-30 ribu massa.

Sementara itu, Kiai Ma`ruf menyatakan paslon nomor urut 01 konsisten mendukung pelestarian budaya Betawi. Dia menyatakan, Jokowi akan menyampaikan diri hadir dalam deklarasi tersebut.

"Saya itu juga sejak tahun `60-an sudah ada di DKI di Betawi. Saya juga pernah jadi anggota DPRD DKI dua periode. Jadi saya sudah lama di DKI. Jadi meskipu lahir di Banten, tapi saya lama di DKI. Air yang saya minum itu air Betawi. Oleh karena itu, saya juga merasa bagian dari Betawi," tutur Kiai Ma`ruf.

Diketahui, dukungan FBR kepada pasangan nomor urut 01 ini karena dinilai peduli terhadap warga Betawi. Menurut Ketua Umum FBR Lutfi Hakim, Jokowi juga satu-satunya Presiden yang menyempatkan diri hadir dalam acara Lebaran Betawi di Setu Babakan. 

Tags : Forum Betawi Rempug , Maruf Amin , Pilpres 2019

Berita Terkait