Penembakan Brutal di Masjid Selandia Baru, 49 Orang Tewas

| Jum'at, 15/03/2019 16:03 WIB
Penembakan Brutal di Masjid Selandia Baru, 49 Orang Tewas Konferensir pers soal penembakan brutal di Selandia Baru

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Telah terjadi penembakan di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru sekira pukul 13.45 waktu setempat, Jumat 15 Maret 2019. Akibat kejadian ini, puluhan jemaah yang sedang melaksanakan sholat Jumat meninggal dunia dan luka-luka.

“Empat puluh sembilan orang telah tewas dan 48 lainnya terluka setelah penembakan massal di dua masjid Christchurch dalam serangan teror terburuk di tanah Selandia Baru,” dikutip dari laman nzherald.co.nz.

Menurut Komisaris Polisi, Mike Bush, penembakan itu sangat "menjijikkan". Di masjid Deans Ave, 41 orang terbunuh, sementara tujuh orang tewas di masjid Linwood. Sementara orang ke 49 meninggal di rumah sakit.

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern mengatakan bahwa kejadian tersebut merupakan kejadian ‘luar biasa’ tak pernah terjadi sebelumnya dan terkelam di negara tersebut. Pelaku sudah diamankan aparat setempat.

Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi mengatakan ada enam WNI yang tengah berada di Masjid Al Noor saat penembakan terjadi. “Tiga WNI berhasil melarikan diri dan sudah bisa dikontak,” kata Retno di Jakarta.

Tags : Penembakan di Selandia Baru ,

Berita Terkait