Pemerintah Targetkan Palapa Ring Barat, Tengah dan Timur Terintegrasi 2019

| Kamis, 21/03/2019 18:48 WIB
Pemerintah Targetkan Palapa Ring Barat, Tengah dan Timur Terintegrasi 2019 Rudiantara (Menteri Komunikasi dan Informasi RI). (Foto: Hafidz Mubarak A)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkoinfo), Rudiantara menargetkan Palapa Ring Barat, Tengah dan Timur terintegrasi pada Juni 2019 mendatang.

“Insyaallah pertengahan tahun ini kita bisa integrasikan keseluruhannya dari proyek Palapa Ring ini. Karena statusnya 94 persen konstruksinya untuk Palapa Ring Timur, paling lama bulan Juni 2019 sudah diintegrasikan semuanya yang mencakup Barat, Tengah dan Timur,” kata Rudiantara dikutip dari laman setkabgoid, Kamis 21 Maret 2019.

Rudiantara menegaskan bahwa Pemerintah berkomitmen untuk melakukan apapun demi kemaslahatan masyarakat, dan tidak akan menyerah melakukan sesuatu hal yang telah menjadi keharusan. Salah satunya melalui Proyek Palapa Ring.

“Memang berat, tapi tentunya kami tidak menyerah karena keharusan adalah keharusan, mengkoneksikan semua kabupaten dan kota madya di seluruh Indonesia dengan jaringan internet kecepatan tinggi,” jelas Menkominfo.

Sementara terkait Palapa Ring Timur, Rudiantara menjelaskan ada kesulitan yang dihadapi para pekerja khususnya di sebagian wilayah Papua dan Papua Barat.

“Pasalnya mereka harus melewati pegunungan tinggi untuk membangun tower,” tukasnya.

Tags : Palapa Ring ,

Berita Terkait