Cak Imin: Nusantara Bertauhid Redam `Isu` People Power

| Rabu, 03/04/2019 17:35 WIB
Cak Imin: Nusantara Bertauhid Redam `Isu` People Power Cak Imin Hadiri Konsolidasi Caleg Se-Kalbar (foto: radarbangsa)

KARAWANG, RADARBANGSA.COM - Inisiator Nusantara Mengaji, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan bahwa Nusantara Bertauhid yang diselenggarakan Nusantara Mengaji, berangkat dari fakta lapangan, hari ini telah terjadi persiangan dimana-mana terutama jelang Pemilu dan Pilpres 2019 yang akan digelar pada Rabu 17 April 2019 mendatang.

“Dua hari yang lalu ada yang mengancam, people power, dua hari yang lalu ada yang saling menghancurkan, malah ada yang membuka foto telanjangnya,” kata Cak Imin saat memberikan sambutan di acara Nusantara Bertauhid di Karawang, Jawa Barat, Rabu 3 April 2019.

Menurut Cak Imin, suasana yang panas tersebut, ancaman people power, ketidak puasan hasil pemilu, persaingan habis-habisan, kita berkewajiban berusaha untuk meredamnya.

“Menenangkan, memberi ketentraman, bersaing secara sehat, beradu argumen dan program yang bagus, beradu keteladanan, beradu kekuatan akhlak, ditengah itu, tantangannya semakin berat, tapi kita percaya, do`a do`a kitalah yang akan menjadi jalan keluar dan solusinya,” tambahnya.

Cak Imin menghimbau kepada warga Nahdliyin dan PKB agar tetap memakai cara yang santun dan damai, ”Baik berjuang memangkan PKB maupun memperjuangkan pasangan Jokowi-Kiai Ma`rufnya tetap menggunakan cara-cara damai dan santun,” harapnya.

“Saya melihat di sosial media, kalau kader NU yang muncul selalu membawa ketentraman dan kesejukan, alhamdulillah. Tidak pernah merusak dan menghancurkan orang lain, tidak pernah melecehkan, dan mempermalukan orang lain, Alhamdulillah. itulah bangsa yang mulia,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Panglima Santri itu, Nusantara Bertauhid, siapapun warga Indoanesia yang bertauhid, siapapun warga bangsa yang bertauhid, harus dijaga dan diteguhkan dengan ukhuwah Islamiyah.

Tags : Nusantara Bertauhid , Cak Imin , PKB ,

Berita Terkait