PBNU Gelar `Haul Para Pejuang NU` untuk Hormati Jasa Pejuang NU

| Selasa, 09/04/2019 21:18 WIB
PBNU Gelar `Haul Para Pejuang NU` untuk Hormati Jasa Pejuang NU Haul Para Pejuang NU di gedung PBNU, Jakarta. (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bakal mengadakan ‘Haul Para Pejuang NU’ di halaman PBNU, Jakarta Pusat, Rabu, 10 April 2019 pukul 19.00 WIB. Kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara PBNU dan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI).

Kegiatan yang berlangsung malam hari itu akan dihadiri Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Wakil Ketua MPR Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan perwakilan para pejuang NU.

Ketua Panitia Sultonul Huda mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menghormati para pejuang NU yang telah meninggal dunia dengan cara mendoakannya secara bersama-sama.

Menurutnya, tidak semua para pejuang NU diperingati dengan haul. Untuk itu, melalui acara ini, pihaknya berusaha agar menghormati jasa-jasanya. Acara ini juga diharapkan bisa dilakukan setiap tahun di PBNU.

“PBNU berusaha kalau ini bisa jadi aktivitas tahunan untuk melaksanakan haul para pejuang NU,” ucapnya dilansir dari nu.or.id.

Acara ini akan diisi dengan pembacaan tahlil dan sambutan dari Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Wakil Ketua MPR, Cak Imin.

Ia mengajak masyarakat untuk menghadiri kegiatan ini dan bersama- sama mendoakan para pejuang NU.

“Kami sangat berharap doa Nahdliyin terhadap para pejuang NU sekaligus berharap bisa hadir di acara tersebut,” pungkasnya. 

Tags : Haul Para Pejuang NU , PBNU

Berita Terkait