PKB Berhasil Perjuangkan Rekomendasi Munas NU Jadi Resolusi Internasional, ini Harapan Cak Imin

| Kamis, 11/04/2019 20:33 WIB
PKB Berhasil Perjuangkan Rekomendasi Munas NU Jadi Resolusi Internasional, ini Harapan Cak Imin Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat konferensi pers di gedung PBNU, Jakarta, Kamis (11/4). (Foto: radarbangsacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan bahwa diterimanya PKB sebagai anggota CDI (Centrist Democrat International) karena PKB mengajukan rekomendasi-rekomendasi yang diusung dari pikiran-pikiran Islam rahmatan lil `alamin yang dibawa oleh PBNU.

"Setelah dua minggu kita mengajukan rekomendasi-rekomendasi yang kita usung dari pikiran-pikiran Islam rahmatan lil `alamin yang dibawa PBNU maka dengan mudah kita diterima," kata Cak Imin dalam konferensi pers di gedunng PBNU, Kamis, 11 April 2019.

Cak Imin menerangkan, apa yang sudah diperjuangkan PBNU selama ini untuk kemanusiaan di dunia internasional dan perdamaian dunia juga ingin dilakukan oleh PKB. Keinginan tersebut, lanjutnya, diwujudkan PKB untuk bergabung dalam organ-organ internasional yang meiibatkan partai-partai di dunia.

"Resolusi ini alhamdulillah diterima tanggal 10 (April) siang secara bulat oleh seluruh anggota CDI dan bahkan rekomendasinya meyakini bahwa studi dan penyebaran dokumen hasil Munas menjadi landasan dalam mengawal lahirnya suatu peradaban dunia yang didasarkan atas penghargaan terhadap kesetaraan hak dan martabat bagi seluruh umat manusia tanpa membedakan satu dengan lainnya," jelas Cak Imin.

Untuk itu, wakil ketua MPR RI itu berharap apa yang telah dilakukan oleh NU dan negara Indonesia bisa dicontoh oleh negara lain.

"Semoga kita bisa mengawal ini sampai dilaksanakannya pola hubungan seperti Indonesia di berbagai negara (terkait) hubungan antar agama. Indonesia bisa menjadi contoh yang baik, sekaligus NU sudah memulai. Tetapi dunia sudah bisa memulai untuk melakukan hal yang sama,"
harapnya.

Sementara itu, Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf menegaskan bahwa PKB telah berhasil menjalankan rekomendasi dari hasil Munas NU ke dunia internasional. "PKB sebetulnya pada dasarnya memperjuangkan aspirasi Nahdlatul Ulama di semua arena, termasuk internasional. Maka, apapun yang  akan ditempuh oleh PKB ke depan terkait dengan koordinasi dan langkah bersama Nahdlatul Ulama," ujarnya.

Tags : PBNU , PKB , Resolusi , Munas NU , CDI

Berita Terkait