Kenakan Batik, Menaker Bertemu Menteri-Menteri Tenaga Kerja Se-ASEAN di Jenewa

| Selasa, 18/06/2019 17:54 WIB
Kenakan Batik, Menaker Bertemu Menteri-Menteri Tenaga Kerja Se-ASEAN di Jenewa Menaker Hanif Dhakiri saat Breakfast Meeting Menteri-Menteri Tenaga Kerja Se- ASEAN (foto: @kemnakerRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), M Hanif Dhakiri menghadiri rangkaian kegitatan International Labour Conference (ILC) ke-108 di Jenewa, Swiss, Selasa 18 Juni 2019.

Kegiatan diawali dengan Breakfast Meeting Menteri-Menteri Tenaga Kerja Se- ASEAN. Dalam kesempatan ini, Menaker Hanif menggunakan Batik Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Indonesia memberikan perhatian terhadap peningkatan perlindungan hak-hak pekerja migran dan anggota keluarganya. Hal ini tercermin pada program-program perlindungan pekerja migran pada program-program ASEAN Committee on Migrant Workers (ACMW).

“Hal itu sebagai konsekuensi dari pelaksanaan ASEAN Consensus on the Protection and Promotion of the Rights of Migrant Workers yang juga mencakup perlindungan anggota keluarganya melalui Action Plan 2018-2025 dan assestment toolsnya,” tulis @kemnakerRI.

Menaker Hanif percaya, melalui ASEAN ini masih banyak isu penting ketenagakerjaan yang harus kita kerjakan seperti Vocational Training Standards, Labour Market Information System, Youth Employment, Labour Laws & Norms Compliance, Productive & Harmonious Industrial Relations.

Tags : Menaker Hanif Dhakiri , Industri 40 ,

Berita Terkait