Cak Imin Tak Masalah Kubu 02 Gabung, Asal Jatah PKB Jangan Dikurangi

| Minggu, 30/06/2019 17:45 WIB
Cak Imin Tak Masalah Kubu 02 Gabung, Asal Jatah PKB Jangan Dikurangi Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menghadiri Halaqoh Majelis Taklim se-Jabodetabek di Istora Senayan (foto: labieb/radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kembali merespons kemungkinan bergabungnya koalisi Indonesia Adil Makmur ke koalisi pendukung Jokowi-Ma`ruf Amin.

Kendati demikian, Cak Imin menegaskan jika Koalisi Indonesia Kerja (KIK) sudah diikuti oleh banyak partai politik dan lebih dari cukup untuk mengawal parlemen.

“Sebetulnya koalisi kami ini kan udah terlalu gemuk. Tapi kalau untuk rekonsiliasi ya, asal jangan mengurangi jatah PKB aja lah," ujar Cak Imin sambil tertawa saat ditemui di kantor KPU, Jakarta, Minggu 30 Juni 2019.

Capres Prabowo Subianto secara resmi telah membubarkan Koalisi Indonesia Adik dan Makmur. Keputusan tersebut diambil melalui rapat internal bersama lima sekjen parpol dan sejumlah petinggi partai lainnya.

Rapat internal tersebut dilakukan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat 28 Juni 2019.

Prabowo juga secara resmi mengembalikan mandat yang didapatnya bersama Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 kepada partai pengusung dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan seiring telah dikembalikan mandat tersebut, maka Prabowo menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing partai terkait langkah politik yang dilakukan ke depan.

Prabowo tidak akan mengintervensi apa pun yang berkaitan dengan internal partai yang pernah mengusungnya.

Tags : Cak Imin , PKB , Jokowi , Prabowo

Berita Terkait