Tanggapi Koalisi Plus-plus, PKB Minta Gerindra Penuhi 6 Syarat

| Sabtu, 27/07/2019 07:25 WIB
Tanggapi Koalisi Plus-plus, PKB Minta Gerindra Penuhi 6 Syarat Wakil Direktur Saksi TKN, Lukman Edy (dok Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukman Edy mengutarakan enam syarat bagi Partai Gerindra jika akan bergabung Koalisi Indonesia Kerja. Menurut Lukman syarat-syarat ini diperlukan untuk menghindari pandangan politik dagang sapi dari proses politik tersebut.

“Pertama, Gerindra cs tidak mengulang narasi-narasi berbau fitnah yang tidak didukung oleh data yang faktual,” kata Lukman lewat pesan singkat kepada wartawan, Jumat 26 Juli 2019.

Kedua, imbuh eks Wakil Diroktoray Saksi TKN ini, Gerindra cs menyatakan komitmen untuk tidak menggunakan politik identitas dalam membangun demokrasi Indonesia.

"Ketiga, tidak memberikan tempat kepada kekuatan intoleransi dan radikal, sekaligus menyatakan ikut bertanggung jawab mengikis semua potensi intoleransi dan radikalisme," ujar Lukman.

Selanjutnya, Lukman menyampaikan pihaknya juga menginginkan partai pendukung Prabowo yang hendak berkoalisi mau menjalankan semua visi dan misi `Indonesia Maju` tanpa syarat. Kelima, Gerindra cs juga diminta untuk berkomitmen solid selama lima tahun pemerintahan Jokowi ke depan.

"Keenam, menertibkan semua pendukung yang belum `move on`, menghadapi kenyataan kemenangan Jokowi dan Ma`ruf Amin dalam Pilpres 2019 kemarin," ujarnya.

Tags : Pilpres 2019 , PKB , Lukman Edy

Berita Terkait