54 Petugas Haji Tambahan Tiba di Mekkah

| Selasa, 30/07/2019 19:54 WIB
54 Petugas Haji Tambahan Tiba di Mekkah 54 Petugas Haji Tambahan Tiba di Mekkah (foto: kemenaggoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sebanyak 54 orang petugas haji tambahan tiba di Kota Makkah, Senin 29 Juli 2019 kemarin. Petugas tahap terakhir ini diberangkatkan untuk mengisi kekurangan petugas karena ada tambahan kuota jemaah.

Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nizar Ali saat menyambut kedatangan 54 petugas tambahan ini di Kantor Daerah Kerja Makkah, Arab Saudi.

“Tahun ini kita memperoleh tambahan jemaah sebanyak 10ribu orang, sehingga rasio petugas perlu diidealkan,” kata Nizar Ali, Selasa 30 Juli 2019.

Nizar menjelaskan petugas tahap akhir yang baru tiba ini akan ditempatkan ke beberapa sektor, maupun kantor daerah kerja seperti Mekkah, Madinah dan Bandara.

“Ada yang di Daker Madinah, Makkah dan Bandara. Namun, karena sekarang jemaah haji sudah bergerak di Makkah semua, konsentrasi ada di Makkah,” jelas Nizar.

Sementara, Ketua PPIH Arab Saudi Endang Jumali menuturkan, penempatan petugas tambahan didasarkan pada kebutuhan pemenuhan kebutuhan petugas. “Semua ditempatkan berdasarkan kebutuhan pada masing-masing sektor,” katanya dikutip dari kemenaggoid.

Tags : Haji 2019 ,

Berita Terkait