Kedua Kalinya, Gus Muhaimin Terima Kunjungan Delegasi CDI

| Kamis, 05/09/2019 10:57 WIB
Kedua Kalinya, Gus Muhaimin Terima Kunjungan Delegasi CDI Gus Muhaimin didampingi sejumlah pengurus DPP PKB menerima kunjungan anggota CDI (dok Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin menerima kunjungan anggota Centrist Democrat International (CDI) di kantor DPP PKB, Kamis 5 September 2019.

Ini adalah kunjungan CDI yang merupakan organisasi beranggotakan partai-partai lintas negara berhaluan demokrasi yang kedua kalinya ke kantor DPP PKB.

Sebelumnya, perwakilan CDI di Asia Pasifik juga pernah mendatangi Kantor DPP PKB untuk menyerahkan surat keanggotaan, Jumat 22 Maret 2019 yang lalu.

"CDI ini tidak mudah menerima partai politik untuk bisa menjadi anggota. Kami bersyukur diterima secara resmi menjadi anggota CDI secara penuh tanpa melalui tahapan-tahapan keanggotaan dasar, tetapi langsung menjadi anggota penuh," ujar Gus Muhaimin saat itu.

Menurut Gus Muhaimin, PKB sudah masuk menjadi bagian dari CDI sejak November 2018. Dia juga menyatakan banyak negara di dunia yang pemimpinnya berasal dari partai anggota CDI, di antaranya Jerman, Irlandia, Hungaria, Austria, dan lainnya.

Ada sejumlah faktor yang membuat PKB diterima menjadi anggota CDI. Faktor yang paling penting adalah karena ideologi PKB berasaskan demokrasi, moderat, dan anti-radikalisme. PKB juga dinilai konsisten memperjuangkan kebhinekaan Indonesia.

Turut hadir dalam kesempatan itu Koordinator CDI untuk Asia Pasifik dan Amerika Latin, Cesar Rosello beserta rombongan, Ketua DPP PKB Ahmad Iman dan Luluk Nur Hamidah, dan Wasekjen PKB Anggia Ermarini.

Tags : PKB , Gus Muhaimin , CDI , Democrat