Demo Ricuh, KAI Batalkan Perjalanan Kereta Tanah Abang-Kebayoran

| Senin, 30/09/2019 21:34 WIB
Demo Ricuh, KAI Batalkan Perjalanan Kereta Tanah Abang-Kebayoran Kereta Rel Listrik (foto: krl.co.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - PT KAI Daop 1 Jakarta membatalkan seluruh perjalanan kereta rute Tanah Abang-Kebayoran dan sebaliknya. Pembatalan operasional dilakukan mengingat perlintasan kereta dipenuhi massa.

"Untuk keamanan dan keselamatan, mulai pukul 19.30 WIB seluruh perjalanan kereta Tanah Abang-Kebayoran dan sebaliknya dibatalkan hingga jadwal kereta terakhir pada hari ini," ujar EVP 1 PT KAI Daop 1 Jakarta Dadan Rudiansyah dalam keterangan kepada wartawan, Senin, 30 September 2019.

PT KAI menghentikan sementara operasional kereta, mengingat beberapa perlintasan masih dipenuhi massa, seperti di perlintasan Pejompongan hingga Palmerah. "Operasional perjalanan kereta tidak dapat dilakukan karena pada perlintasan Pejompongan dan antara Tanah Abang-Palmerah dan perlintasan antara Palmerah-Kebayoran masih terdapat kerumunan masyarakat dengan situasi yang tidak kondusif," jelasnya.

Sementara itu, perjalanan kereta dari Maja/Serpong/Rangkasbitung tujuan Stasiun Tanah Abang hanya dapat beroperasi sampai Stasiun Kebayoran dan sebaliknya. PT KAI Daop 1 juga menyiagakan sejumlah personel di lapangan.

"Personel kita tempatkan di lapangan untuk terus melakukan pengamanan di sekitar jalur rel serta pemantauan dengan berkoordinasi bersama petugas aparat keamanan terkait," tuturnya.

Sementara itu, Dadan mengimbau masyarakat yang hendak menuju Serpong atau Rangkasbitung diimbau naik di Stasiun Kebayoran atau moda transportasi lainnya. 

Tags : Kereta Api , PT KAI , Demonstrasi