Pertemuan Gus Muhaimin dan Prabowo Perkuat Sabuk Pengaman Kebangsaan

| Senin, 14/10/2019 18:49 WIB
Pertemuan Gus Muhaimin dan Prabowo Perkuat Sabuk Pengaman Kebangsaan Wasekjen DPP PKB, Syaiful Huda (foto Twitter @dpwpkbjabar)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wasekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda menyatakan pertemuan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah direncanakan sejak lama.

“Kita sebenarnya sudah lama merencanakan pertemuan ini, hanya baru bisa terealisasi saat ini,” kata Huda saat live di Prime Time News Metro TV, Senin 14 Oktober 2019.

Menurut Huda, pertemuan dua tokoh bangsa ini akan membahas sejumlah hal. Termasuk soal komposisi kabinet di era kepemimpinan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

Namun, Huda memastikan topik kabinet bukan isu utama yang akan dibahas dalam pertemuan ini. Melainkan upaya PKB dan Gerindra menguatkan sabuk pengaman kebangsaan yang sempat merenggang pascapemilu.

“Pasca pemilu sebagai anak bangsa perlu silaturahim untuk perkuat nasionalisme. Mungkin saja (bahas kabinet), tapi saya meyakini itu hanya bagian kecil dalam pertemuan kali ini. Di luar itu semua kita perlu menguatkan kembali sabuk pengamanan kebangsaan kita,” tegas Huda.

Anggota DPR RI periode 2019-2024 ini menambahkan, PKB yang berakar pada politik Islam rahmatan lil alamin dan Gerindra dengan nasionalisnya akan diramu dengan baik oleh kesua Ketua Umum partai politik besar ini.

“Saya meyakini safari pak Prabowo pasti ada agenda kebangsaan dan kenegaraan yang strategis, baik di Parlemen dan juga di luar itu,” tukas Huda.

Prabowo dijadwalkan bertemu Gus Muhaimin malam ini di kantor DPP PKB. Pantauan redaksi di lokasi pada pukul 18.40 WIB, sejumlah pengurus PKB sudah bersiap menyambut kedatangan Prabowo.

Tags : Gus Muhaimin , Prabowo , Syaiful Huda , PKB