Abdul Wahid: Momen Pelantikan Presiden Disambut Gembira Semua Bangsa

| Kamis, 17/10/2019 13:54 WIB
Abdul Wahid: Momen Pelantikan Presiden Disambut Gembira Semua Bangsa Anggota DPR/MPR RI Fraksi PKB Abdul Wahid (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Wahid mengatakan, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang akan digelar pada Minggu 20 Oktober 2019 mendatang merupakan suatu kebahagiaan bagi seluruh bangsa. Setelah melalui berbagai rangkaian Pileg dan Pilpres, momen ini salah satu yang ditunggu oleh segenap bangsa.

“Momen pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin harus disambut gembira semua bangsa,” kata Abdul Wahid saat ditemui di Komplek Senayan, Jakarta, Kamis 17 Oktober 2019.

Untuk itu, , Abdul Wahid menghimbau semua kegaduhan politik di tengah masyarakat, terutama antara pendukung pasangan 01 dan 02 harus dihentikan. Kembali rukun dan bersama-sama membangun bangsa ke arah yang lebih maju.

“Kita semua anak bangsa, mari bersama-sama membangun Bumi Pertiwi ini secara bersama-sama,” katanya.

PKB menurutnya, akan mendukung penuh program Jokowi-KH Ma’ruf Amin selama lima tahun mendatang. Baginya, Presiden Jokowi juga telah meletakan dasar pembangunan nasional dalam bidang infrastruktur hingga pembangunan dari pinggiran melalui dana desa.

“Presiden telah membangun ribuan kilomenter jalan tol, pembangunan bandar udara, pelabuhan, puluhan ribu jalan desa, embung desa dan lain-lain,” jelasnya.

Abdul Wahid menuturkan, Presiden Jokowi dalam periode ini akan memfokuskan programnya dalam peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) namun tentu tak mengesampingkan program-program yang telah dicanangkan.

“Era digital, kunci utamanya adalah pembangunan SDM,” jelasnya.

Terakhir, Ketua DPW PKB Riau ini berharap, Jokowi dan KH Ma’ruf Amin dapat memajukan dan mensejaterakan bangsa Indonesia, “Semoga kepemimpinan Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin dapat mensejahterakan bangsa yang sesuai cita-cita founding father bangsa ini,” tutupnya.

Tags : Pelantikan Presiden , PKB , Abdul Wahid

Berita Terkait