PKB Sulteng Prioritaskan Kader di Pilkada Serentak 2020 Mendatang

| Jum'at, 18/10/2019 17:21 WIB
PKB Sulteng Prioritaskan Kader di Pilkada Serentak 2020 Mendatang Anggota DPRD Sulteng, Fraksi PKB, Rahmawati M Nur (foto: Istimewa)

PALU, RADARBANGSA.COM - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tengah (Sulteng) akan mendorong kader potensial pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.

Di Sulteng, selain pemilihan gubernur dan wakil gubernur, terdapat tujuh kabupaten dan satu kota yang akan menggelar Pilkada Serentak diantaranya Kota Palu, Kabupaten Sigi, Poso, Morowali Utara, Tojo Una-una, Banggai, Banggai Laut dan Tolitoli.

Anggota DPRD Sulteng,  Fraksi PKB, Rahmawati M Nur mengungkapkan sesuai instruksi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin, pasca Pemilu 2019 Pilkada Serentak menjadi bidikan kemenangan PKB selanjutnya, maka partainya telah menyiapkan kader terbaik untuk bertarung di Pilkada serentak 2020 mendatang.

"Partai politik merupakan tempat kaderisasi dan Pilkada adalah ruang untuk mendorong kader internal yang potensial untuk bertarung. Memenangkan PIlkada membuat kita bisa lebih banyak berbuat untuk rakyat," tegas Rahmawati kepada radarbangsa.com, Jumat 18 Oktober 2019.

Rahma yang juga Sekretaris DPW PKB Sulteng ini mengungkapkan, sejumlah nama kader PKB yang layak dan potensial untuk diusung dalam Pilkada serentak 2020 mendatang. Dirinya menyebut salah satu kader terbaik PKB yang akan diusung dalam Pilkada Morowali Utara adalah Muhammad Safri.

Untuk Pilkada Morowali Utara, Rahma menegaskan DPW PKB Sulteng telah menyiapkan MUhammad Safri sebagai calon Bupati buka calon Wakil Bupati seperti yang diisukan selama ini, "Sudah harga mati Safri sebagai 01 bukan 02," tegasnya.

"Beliau adalah Ketua DPC PKB Morowali Utara, berhasil menaikan perolehan suara dan kursi PKB di parlemen dan telah dua periode menjabat Wakil Ketua DPRD Morut. Safri sosok politisi muda yang visioner, agamis serta memiliki jaringan yang luas dan mendapat tempat di hati masyarakat Morowali Utara," papar Rahma.

Selain Safri, PKB Sulteng juga mendorong Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Riswahyudi Triwibowo untuk maju sebagai kandidat di Pilgub Sulteng 2020 mendatang. "Untuk Pilgub kita menyiapkan wasekjen Riswahyudi Trwibowo yang juga mantan Caleg DPR RI Dapil Sulteng untuk maju pada perhelatan Pilgub 2020 mendatang," papar Rahmawati.

Tags : PKB Sulteng , Pilkada Serentak 2020

Berita Terkait