Komisi IV DPR Desak Pemerintah Bentuk Badan Pangan Nasional

| Rabu, 06/11/2019 16:10 WIB
Komisi IV DPR Desak Pemerintah Bentuk Badan Pangan Nasional Pimpinan Komisi IV DPR RI, Sudin (foto: dprgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Komisi IV DPR RI mendesak Pemerintah untuk segera membentuk Badan Pangan Nasional untuk menjaga stabilitas pangan nasional. Hal ini diungkapkan, Ketua Komisi IV Sudin saat RDP dengan Dirut Bulog Budi Waseso di Senayan, Jakarta, 5 Oktober 2019 kemarin.

“Untuk itu nantinya Komisi IV akan melakukan rapat kerja gabungan dengan Kementerian Pertanian, Kementerian PAN-RB, Kementerian Keuangan, Kementerian Perdagangan dan Perum Bulog untuk membahas pembentukan Badan Pangan Nasional sebagaimana amanat UU Nomor 18 Tahun 2012,” kata Sudin dikutip dprgoid.

Komisi IV DPR RI, kata Sudin, meminta Pemerintah untuk melakukan evaluasi Inpres Nomor 5 tahun 2015 tentang kebijakan pengadaan beras dan penyaluran beras oleh pemerintah dan melakukan penyesuaian harga pembelian beras pemerintah berdasarkan Harga Pembelian Pemerintah (HPP) dan biaya-biaya yang berlaku saat ini.

Sementara itu Anggota Komisi IV DPR RI Firman Soebagyo mengatakan, Komisi IV DPR RI segera memanggil sejumlah menteri, salah satunya MenPAN-RB untuk segera merealisasikan Badan Pangan Nasional.

“Dulu pernah didesain yang sampai sekarang tidak kunjung selesai, karena itu kita tanyakan pada MenPAN-RB tentang seberapa jauh proses ini,” katanya.

Tags : Badan Pangan Nasional , Komisi IV DPR

Berita Terkait