Pilbup Gresik 2020, PKB Fokus Usung Kader Internal

| Selasa, 12/11/2019 18:45 WIB
Pilbup Gresik 2020, PKB Fokus Usung Kader Internal Ketua DPC PKB Gresik, Mohammad Qosim bersama Jazilul Fawaid (foto: IG: @pakqosim_id)

GRESIK, RADARBANGSA.COM - Menghadapi pertarungan Pilkada Gresik 2020, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mantap mengusung calon Bupati dari kader internal.

Ada tiga figur yang terus menguat siap maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Gresik 2020, diantaranya ada Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid, Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim, dan Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Gresik, Imron Rosyadi mengatakan bahwa ketiga figur itu sudah menjadi aspirasi para kader. Ia pun mengungkapkan bahwa ketiganya sudah diusulkan ke DPW PKB Jawa Timur untuk mendapat rekomendasi dari DPP PKB.

"Sudah sejak awal kita atensi running di berbagai segmen di daerah ada tiga nama itu," kata Imron Rosyadi, Senin, 11 November 2019.

Kata Imron Rosyadi, ketiga figur tersebut mempunyai ciri khas masing-masing, karakter dan latar belakang tersendiri.

"Mas Yani atau Pak Qosim punya kecenderungan pemilih. Kita dorong tampil di ruang publik biar nanti elektabilitas muncul sesuai harapan partai," imbuhnya.

Sementara Jazilul Fawaid, pria kelahiran bawean ini, selain menduduku sebagai wakil ketua MPR RI, juga menjabat wakil ketua umum DPP PKB yang banyak tampil di media massa.

Imron Rosyadi menyebutkan rekom dari DPP PKB, terkait siapa yang akan diusung pada Pemilihan Bupati Gresik 2020, akan turun awal tahun depan.

"Nanti akan dirilis, Januari pekan kedua," kata Imron.

PKB pada Pileg 2019 kemaren menjadi partai pemenang dengan perolehan 13 kursi, jika mengusung kader sendiri, PKB punya alasan tersendiri.

"Untuk bakal calon Bupati, kita tidak membuka untuk di luar kader," pungkasnya.

Tags : Pilkada 2020 , PKB , Gresik , Jazilul Fawaid