Soal Bom di Polrestabes Medan, DPR Kecewa BIN Kecolongan

| Kamis, 14/11/2019 15:26 WIB
Soal Bom di Polrestabes Medan, DPR Kecewa BIN Kecolongan Anggota Komisi I DPR RI, Syaiful Bahri Anshori (dok. pribadi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PKB, Syaiful Bahri Anshori mengecam tindakan bom bunuh diri yang dilakukan di Polrestabes Medan.

“Saya mengutuk dan mengecam keras tindakan bom bunuh diri yang di lakukan oleh orang yang salah dalam memahami ajaran agama,” ungkap Syaiful, Kamis 14 November 2019.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga kecewa terhadap BIN. Menurut dia, BIN telah kecolongan dan tak mampu mengantisipasi aksi teror tersebut.

“Terus terang saya merasa kecewa dengan sikap BIN kenapa bisa kecolongan lagi, mestinyakan bisa di antisipasi sebelumnya,” terang dia.

Aksi bom bunuh diri di Medan dinilai Syaiful sebagai bukti kelompok teroris masih berada dimana-mana dan perlu diwaspadai oleh seluruh elemen bangsa Indonesia.

“Apa yang terjadi di Poltabes medan adalah merupakan bukti bahwa kelompok-kelompok yang anti pancasila masih banyak gentayangan di Indonesia,” katanya.

Syaiful meminta kepada seluruh elemen bangsa Indonesia untuk selalu bersama-sama untuk melawan seluruh bentuk tindakan teror dan kekerasan lainnya.

“Meminta kepada aparat keamanan untuk mengusut secara tuntas, siapa yang atau kelompok mana yang melakukan tindakan kekerasan di medan ini, jangan sampai terkesan aparat keamanan kita kalah dengan kelompok-kelompok teroris,” tukas dia.

Tags : PKB , DPR , Teror , Syaiful Bahri Anshori , Medan