Optimalisasi Dana Desa, Gus Halim Lakukan Pertemuan dengan Tito Karnavian

| Jum'at, 15/11/2019 23:13 WIB
Optimalisasi Dana Desa, Gus Halim Lakukan Pertemuan dengan Tito Karnavian Menteri Abdul Halim Iskandar melakukan audiensi ke Mendagri Tito Karnavia soal optimalisasi dana desa (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim melakukan pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Jakarta, Jumat 15 November 2019.

Dalam kesempatan itu, Mendagri Tito Karnavian mengatakan bahwa Dana Desa memiliki peran yang sangat besar dalam program prioritas nasional Pemerintahan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

“Pertemuan ini dalam rangka membahas optimalisasi pemanfaat dana desa,” kata Tito Karnavian.

Menurutnya, untuk mensukseskan program dana desa dibutuhkan sinegitas dai berbagai kementerian dan lembaga, “Pertemuan ini juga dalam rangka kerjasama antar Kemendagri dan Kemendes PDTT,” jelasnya.

Begitu juga kata Mendes PDTT Gus Halim, pembinaan dan pendampingan untuk para pendaping dana desa yang berbasis Informasi Teknologi (IT) sangat dibutuhkan.

“Desa yang serapannya rendah, maka Kemendes akan melaporkan ke Kemendagri sehingga nantinya akan dilakukan pembinaan,” jelasnya.

Tags : Gus Halim , Tito Karnavian , Dana Desa