Anggota FPKB Sukamto Ajak Masyarakat Lestarikan Semangat Toleransi di Yogyakarta

| Selasa, 26/11/2019 16:50 WIB
Anggota FPKB Sukamto Ajak Masyarakat Lestarikan Semangat Toleransi di Yogyakarta Anggota Fraksi PKB DPR RI, Sukamto saat menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Jalan kaliurang Gang Harjuno, D.I.Yogyakarta. (doc. PKB)

SLEMAN, RADARBANGSA.COM - Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (Fraksi PKB) DPR RI, H. Sukamto, SH menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Jalan kaliurang Gang Harjuno, D100, Sleman, D.I.Yogyakarta, Selasa, 26 November 2019.

Politisi asal Yogyakarta yang duduk di komisi II ini, mengajak masyarakat untuk menjaga Slogan Kota Yogyakarta sebagai Kota Teleransi.

Kota Yogyakarta, Kata Sukamto sudah sejak lama hidup dalam suasana toleransi dalam kemajemukan, bahkan tidak hanya toleransi tapi juga multikultur. Hal ini juga menjadi percontohan bagaimana menjaga dan merawat kebhinekaan demi keutuhan NKRI.

"Negara Kesatuan Republik Indonesia terdiri dari 16.056 pulau yang telah memiliki nama baku di PBB, 1.331 kelompok suku, 652 Bahasa daerah dan 6 agama yabg diakui negara (Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Konghucu), dengan semua kekayaan alam dan keberagamannya Indonesia sejatinya menjadi Negara yang harmonis dan makmur," kata H. Sukamto, SH saat sambutan.

H.sukamto, SH yang berangkat dari daerah pilih (dapil) D.I.Yogyakarta ini, berpendapat bahwa toleransi harus menjadi dasar menjalankan kehidupan sehari-hari agar keberagaman tidak menimbulkan perpecahan. Sehingga menjadi kenyataan bahwa keberagaman akan membawa dampak positif bagi Bangsa Indonesia.

Sementara, Tokoh Masyarakat Sleman, Marsudi, SH mengapresiasi terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan Sosialisasi 4 Pilar perdana DPR RI periode 2019-2024 itu sangat positif dengan mengundang seluruh elemen masyarakat Yogyakarta.

“Ini sebagai contoh yang baik, dengan mengundang berbagai elemen masyarakat Yogyakarta,” ucap dia saat menjadi pembicara sosialisasi 4 pilar. 

Marsudi, SH juga menyampaikan materi kepada masyarakat terkait pentingnya megaplikasikan 4 pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari agar masyarakat menjadi masyarakat yang cinta damai dan merawat NKRI bersama-sama.

“Masyarakat juga jangan ragu untuk memberikan saran, kritik ataupun masukan yang membangun kepada Anggota DPR RI khususnya bagi Bapak H. Sukamto, SH yang mewakili masyarakat Yogyakarta di Pusat,” pungkasnya.

Tags : Fraksi PKB , Sukamto , Yogyakarta

Berita Terkait