KH Ma`ruf Amin Harap Airlangga dan Bamsoet Tetap Kompak dan Bersatu

| Kamis, 05/12/2019 21:15 WIB
KH Ma`ruf Amin Harap Airlangga dan Bamsoet Tetap Kompak dan Bersatu Ketua Umum Golkar terpilih, Airlangga Hartarto (foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menghadiri penutupan Munas X Partai Golkar di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 5 Desember 2019.

Dalam kesempatan itu, Wapres KH Ma’ruf Amin berharap Ketua Umum Golkar terpilih, Airlangga Hartarta dan Bambang Soesatyo agar tetap kompak dan bersatu. Menurutnya, Golkar merupakan jangkar stabilitas nasional.

“Kami mengharapkan, dua tokoh ini kompak dan bersatu, ini jangkar, Golkar jangkar bagi stabilitas nasional,” kata Wapres KH Ma’ruf Amin.

Menurut Wapres, Golkar merupakan partai yang telah berdiri sejak lama di rebublik ini, tentu pengalaman dan kontribusinya tak diragukan lagi, “Saya kira, sudah tahu Golkar ini partai besar, umurnya juga, artinya bukan partai baru,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Airlangga Hartarto sah ditetapkan menjadi ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024 setelah menjadi calon tunggal dalam Munas X Partai Golkar di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu 4 Desember 2019.

Penetapan Airlangga menjadi Ketua Umum Golkar lebih cepat dari jadwal yang ditentukan. Hal itu dikarenakan hanya ada satu calon sehingga peserta munas sepakat memajukan agenda kegiatan yakni Rapat Paripurna VI dengan agenda pemilihan ketum.

Tags : Munas Golkar , Airlangga , Bamsoet

Berita Terkait