PBNU Prihatin Pemahaman Agama yang Disertai Kebencian

| Rabu, 11/12/2019 22:31 WIB
PBNU Prihatin Pemahaman Agama yang Disertai Kebencian Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU, Ahmad Helmy Faishal Zaini.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini mengaku prihatin atas peristiwa persekusi yang menimpa Banser Kota Depok di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Senin, 9 Desember 2019 lalu. Menurutnya, kejadian semacam itu bersumber dari pemahaman keagamaan pelaku yang disertai kebencian.

“Kita mengapresiasi kepada Saudara Eko dan Wildan yang tidak terpancing provokasi. Hendaknya hal seperti ini dapat menjadi contoh bagi yang lainnya,” katanya di Jakarta, Rabu, 11 Desember 2019 malam.

Baca Juga: Peserta Reuni 212 Hujat Gus Muwafiq, PBNU Membela

PBNU, lanjutnya, meminta kepada aparat kepolisian untuk mengusut pelaku persekusi serta mengimbau kepada segenap warga NU untuk tetap tenang dan tidak terpancing. Tetap jaga kondusivitas demi tercapaianya kehidupan berbangsa yang damai.

“Islam adalah agama yg mengajak kepada perdamaian, kemanusiaan, toleransi. Takbir adalah kalimat suci yang justru setiap insan harus menjaganya dengan perbuatan dan akhlak,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, sejak kemarin beredar video yang menayangkan seseorang tidak dikenal yang menghadang dua anggota Banser yang sedang mengendarai sepeda motornya.

Baca Juga: PBNU Imbau Para Dai Dakwahkan Islam Santun dan Moderat

Di dalam video itu, pelaku menghardik dan meminta korban (dua anggota Banser) menunjukkan kartu identitas penduduk untuk mengetahui agama korban. Pelaku juga meminta korban untuk bertakbir sebagai bentuk identitas keislaman yang diyakininya. 

Tags : PBNU , Islam , Banser NU

Berita Terkait