Komisi X DPR RI: Sistem Pembangunan Keolahragaan Kaltim Harus Tepat Guna

| Senin, 16/12/2019 16:01 WIB
Komisi X DPR RI: Sistem Pembangunan Keolahragaan Kaltim Harus Tepat Guna Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifuddian (foto: indonesiakeren)

BALIKPAPAN, RADARBANGSA.COM - Komisi X DPR RI mendorong sistem pembangunan keolahragaan di Provinsi Kalimantan Timur dapat tepat guna, baik dari segi atlet maupun sarana dan prasarana.

Diketahui Kaltim dihadapkan pada persoalan venue pasca mereka menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) pada tahun 2008 lalu, yang saat ini terbengkalai tanpa perawatan.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifuddian menilai bahwa fenomena tersebut akan menjadi masukan penting untuk penyelenggaraan event olahraga nasional selanjutnya, sebab biaya yang dikeluarkan tidak kecil.

“Sebenarnya kita ingin mengangkat situasi dan kondisi di daerah sebagai bahan pertimbangan atau masukan-masukan penting bagi kebijakan dan banyak sebetulnya inisiatif yang sangat bagus dari daerah yang mungkin kurang terdengar. Dan ini bisa dijadikan best practice supaya daerah lain pun mengikuti bagaimana caranya bisa membangun keolahragaan di daerahnya dengan baik,” kata Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifuddian di Balikpapan, dikutip laman dprgoid, Senin 16 Desember 2019.

Hetifah menilai sejauh ini kolaborasi Pemkot dengan seluruh stakeholder keolahragaan di Kaltim sudah sangat baik, namun perlu didukung dengan kebijakan regulasi yang baik. Terutama pengelolaan sekolah khusus keolahragaan yang selama ini didukung oleh APBD juga telah menghasilkan bakat-bakat muda terbaik yang telah mengharumkan nama Kaltim.

Tags : Komisi X DPR , Sistem Olahraga Kaltim

Berita Terkait