PKB Dorong Sinergi Pemerintah Atasi Banjir dan Longsor di Kota Depok

| Sabtu, 04/01/2020 21:22 WIB
PKB Dorong Sinergi Pemerintah Atasi Banjir dan Longsor di Kota Depok Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Depok, Tati Rahmawati menyalurkan bantuan untuk korban banjir dan longsor di Depok (foto istimewa)

DEPOK, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok meminta pemerintah daerah dan pusat bersinergi dan mengintervensi penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Depok.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Depok, Tati Rahmawati menilai bencana tersebut dampaknya sangat besar di Kota Depok sehingga diperlukan sinergi antar pemangku keputusan.

"Persoalan ini bukan hanya persoalan wilayah, ini sudah menyangkut bencana yang besar, karena ini kan faktor alam juga. Saya berharap pemerintah saling bersinergi dan mengintervensi langsung, khususnya di Depok," ujar Tati di Depok, Sabtu, 4 Januari 2020.

Sementara itu, PKB Kota Depok juga turut menggalang donasi sekaligus menyalurkan bantuan bagi korban banjir dan tanah longsor di sejumlah titik di Kota Depok.

Siang tadi Tati dan sejumlah kader Perempuan Bangsa didampingi Camat setempat dan Ketua-ketua RW menyalurkan bantuan berupa sembako dan sejumlah keperluan masyarakat terdampak banjir lainnya.

“Sesuai instruksi Ketum Gus Muhaimin (Ketua Umum DPP PKB) kami hari ini menggalang donasi dan menyalurkan bantuan untuk masyarakat. Semoga ini bisa meringankan beban mereka,” kata Tati.

Menurut Tati, ada tiga lokasi yang dijadikan objek utama penyaluran bantuan tersebut, yaitu di Jl. Pringgondani RT.002 RW.01, Jl. Masjid Rt.007 Rw.01 3, dan Jl.Alhidayah Rt.04 Rw.02 Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Cinere Kota Depok.

Tags : PKB , Depok , Banjir , Longsor