Pilkada Serentak 2020, PKB Target 70% Kemenangan

| Senin, 20/01/2020 18:45 WIB
Pilkada Serentak 2020, PKB Target 70% Kemenangan Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 bakal digelar pada bulan September mendatang. Untuk itu, sejumlah partai politik bersiap menghadapi pilkada yang akan diikuti sebanyak 270 daerah tersebut.

Tak hanya persiapan, sejumlah parpol juga memiliki target kemenangan. Salah satunya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menargetkan 70% kemenangan.

Baca Juga: Tegas! PKB Tak Mencalonkan Eks Narapidana Korupsi di Pilkada 2020

Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Faisol Riza mengatakan bahwa proses persiapan Pilkada 2020 masih terus dilakukan. Bahkan, sejumlah daerah sudah mulai mengikuti proses uji kelayakan dan kepatutan untuk bakal calon Kepala Daerah.

Selain itu, terang Faisol, pihaknya juga melakukan survei untuk mengetahui kekuatan calon yang akan diusung. Menurutnya, survei ini sangat penting karena akan menjadi panduan dalam mengusung calon serta acuan dalam mengatur strategi pemenangan.

"Survei untuk memastikan kemenangan," kata Faisol dikutip dari sindonews.com, Senin, 20 Januari 2020.

Faisol mengungkapkan, PKB tidak mau tergesa-gesa dalam mengeluarkan rekomendasi. Bakal calon yang akan diusung, lanjutnya, harus betul-betul bisa memenangkan Pilkada. Para bakal calon bukan hanya memiliki popularitas dan elektabilitas, tapi juga harus mempunyai kualitas dan integritas.

"Setelah itu semua selesai, rekomendasi baru kami keluarkan," ucapnya.

Baca Juga: PKB dan PWNU Jawa Tengah Solid Hadapi Pilkada 2020

Anggota Komisi VI DPR RI itu menuturkan, hingga saat ini diperkirakan ada 50 kader PKB yang maju sebagai calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah. Faisol menyebut bahwa PKB sudah mematok target kemenangan mencapai 70 persen.

"Kami ingin lebih dari sebelumnya. Mudah-mudahan sampai 70 persen kemenangan," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, tahun 2020 sebanyak 270 daerah akan melaksanakan Pilkada serentak. Rinciannya adalah 9 Provinsi, 224 Kabupaten dan 37 Kota.

Tags : Pilkada Serentak 2020 , PKB , Kepala Daerah