Iuran BPJS Kesehatan Naik, Gus Muhaimin: Belum Tentu Selesaikan Masalah!

| Rabu, 22/01/2020 22:04 WIB
Iuran BPJS Kesehatan Naik, Gus Muhaimin: Belum Tentu Selesaikan Masalah! Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menerima Delegasi Panitia Perayaan Imlek 2020 di Gedung Nusnatara III Komplek MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (7/1). (Foto IG @cakiminow)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin terus memantau kenaikan iuran BPJS Kesehatan untuk semua kelas dari mulai kelas I, II dan III. Menurutnya, kenaikan itu belum tentu menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi lembaga yang menangani asuransi kesehatan rakyat itu.

“Saya terus memantau kenaikan iuran BPJS kesehatan, karena dinaikkanpun belum tentu menyelesaikan masalah,” kata Gus Muhaimin dikutip dari laman Facebook, Rabu 22 Januari 2020.

Menurut Gus Muhaimin yang Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bahwa pengawasan dan cleanshing data sangat penting sehingga BPJS Kesehatan tidak banyak hutang ke rumah sakit.

“Pengawasan dan cleansing data menjadi sangat penting agar asuransi kesehatan rakyat ini tidak bocor dan banyak hutang di rumah sakit,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Pemerintah dan BPJS Kesehatan per Januari 2020 menaikan iuran untuk semua kelas. Khusus untuk kenaikan kelas III itu banyak ditentang oleh Anggota DPR RI Komisi IX karena dianggap tidak mengimplementasikan hasil kesepakatan dalam rapat antara Menteri Kesehatan dan Dirut BPJS Kesehatan dengan Komisi IX beberapa waktu lalu.

Tags : BPJS Kesehatan , Gus Muhaimin

Berita Terkait