Penyebaran Virus Corona, Amerika Serikat Keluarkan Travel Warning Level 3

| Selasa, 28/01/2020 18:25 WIB
Penyebaran Virus Corona, Amerika Serikat Keluarkan Travel Warning Level 3 Ilustrasi Virus Corona (foto: padangkita)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Terkait beredarnya virus corona yang muncul pertama kali di Kota Wuhan, China, Pemerintah Amerika Serikat mengeluarkan travel warning melalui The Center for Disease Control Prevention CDC.

Travel warning ditingkatkan ke Level 3 dari level 2, itu artinya warga harus mempertimbangkan kembali untuk pergi ke China.

“CDC recommends travelers avoid all nonessential travel to #China due to the ongoing #2019nCoV (#coronavirus) outbreak. The outbreak is growing and there is limited access to adequate medical care in affected areas. bit.ly/2vpCbLn," tulis akun twitter @CDCtravel, Selasa 28 Januari 2020.

Pemerintah China telah menutup transportasi di dalam dan keluar dari Wuhan dan kota-kota lain di provinsi Hubei, termasuk bus, kereta bawah tanah, kereta, dan bandara internasional, “Orang dewasa yang lebih tua dan orang-orang dengan kondisi kesehatan yang mendasarinya mungkin berisiko lebih tinggi terhadap penyakit,” bunyi travel warning tersebut.

Pihak CDC Travel akan melakukan pemberitahan secara update terkait informasi seputar virus corona yang sedang melanda negara tirai bambu itu.

Sementara bagi warga negara AS yang sedang berada di China agar selalu mencuci tangan dengan sabun selama 20 detik. Hal ini dilakukan agar menghindari penyebaran virus corona.

Tags : Travel Warning , Amerika Serikat , Virus Corona

Berita Terkait