Berikut Update Sebaran Virus Corona di Indonesia

| Minggu, 15/03/2020 12:42 WIB
Berikut Update Sebaran Virus Corona di Indonesia Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Korona, Achmad Yurianto, foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sebaran virus Corona atau Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan. Juru Bicara Pemerintah khusus penanganan virus Corona, Achmad Yurianto menyebut setidaknya ada delapan daerah di Indonesia telah terjangkit virus corona, mulai dari Jakarta hingga Manado Sulawesi Utara.

"Kalau kita lihat penyebarannya, sekarang sudah melebar. Jakarta, Jawa Barat termasuk di Bandung, Tangerang. Jawa Tengah di Solo dan Yogyakarta, di Bali, di Manado, di Pontianak," ujar Achmad Yurianto, dalam konferensi pers, Sabtu 14 Maret 2020 kemarin.

Yuri tak menampik jika sebaran ini masih dimungkinkan terus meningkat. Apalagi dengan pesatnya kenaikan angka kasus virus corona yang terus bertambah. “Di beberapa tempat lain yang sedang kita tracking, karena kita belum menemukan posisi yang sebenarnya di mana," ujarnya.

Tracking pendeteksian virus corona di berbagai wilayah di Indonesia harus dilakukan dengan cepat. Pasalnya, ada juga pemerintah daerah yang `kebobolan` dan baru mengetahui ada warganya terkena corona setelah pasien positif virus corona tersebut tewas dan menjadi fokus nasional seperti Bali.

Hal ini diindikasikan karena pemerintah pusat belum pernah mengumumkan lokasi pasien positif virus corona, sejak dua kasus pertama di Depok, Jawa Barat awal Maret lalu.

Karena itu, Yuri mengatakan pemerintah akan merilis data terkait kasus corona di situs resmi dan akan ditautkan pada situs Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), lembaga yang pada Jumat kemarin ditunjuk Presiden Joko Widodo mengomandoi satgas percepatan penanganan corona.

Tags : Corona , Achmad Yurianto

Berita Terkait