Update Minggu 15/3, Pasien Positif Corona di Indonesia Bertambah 117

| Minggu, 15/03/2020 19:17 WIB
Update Minggu 15/3, Pasien Positif Corona di Indonesia Bertambah 117 Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Korona, Achmad Yurianto, foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Juru Bicara Pemerintah khusus penanganan virus corona, Achmad Yurianto merilis update jumlah pasien positif corona di Indonesia bertambah menjadi 117 orang, Minggu, 15 Maret 2020.

Angka tersebut muncul setelah pemerintah mendapati 21 kasus baru sebanyak 19 orang di Jakarta dan 2 orang di Jawa Tengah. Sebelumnya, jumlah pasien positif corona hingga Sabtu kemarin berjumlah 96.

"19 orang di Jakarta dan 2 di Jawa Tengah," kata Yurianto di Jakarta, Minggu, 15 Maret 2020.

Yurianto mengatakan, kasus yang diumumkan hari ini merupakan pengembangan atau tracing yang dilakukan terhadap pasien sebelumnya. Yuri menolak merinci dan mengarahkan publik untuk memantau situs di kementerian kesehatan untuk update kasusnya.

Usai umumkan penambahan ini, Yuri mengimbau pemerintah daerah mengambil kebijakan untuk melakukan tracking lebih jauh melalui dinas kesehatan.

Kepala daerah, kata dia, juga memiliki hak untuk mengumumkan kepada masyarakat dengan tetap mempertimbangkan untuk merahasiakan identitas sang pasien.

"Kepala Daerah yang bertanggung jawab dalam kebencanaan ini harus memiliki suatu strategi yang bagus," ujar dia.

Tags : Corona , Achmad Yurianto

Berita Terkait