Perangi Covid-19, PKB Riau Baksos Semprot Disinfektan Fasilitas Umum dan Rumah Ibadah

| Selasa, 24/03/2020 11:53 WIB
Perangi Covid-19, PKB Riau Baksos Semprot Disinfektan Fasilitas Umum dan Rumah Ibadah Ketua DPW Riau Abdul Wahid dan pengurus melakukan Baksos penyemprotan disinfektan di ruang terbuka dan rumah ibadah (foto: istimewa)

PEKANBARU, RADARBANGSA.COM - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau melakukan kegiatan bakti sosial atau Baksos membasmi virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat fasilitas umum dan rumah ibadah di Kota Pekanbaru, Riau, Selasa 24 Maret 2020.

Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid mengatakan, semula rencana kegiatan juga dibarengi dengan pendirian posko kesehatan, namun urung dilakukan mengingat akses bahan-bahan obat seperti masker dan handsanitaizer semakin sulit dan langka.

"Hari ini kita baru bisa lakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat-temoat fasiliitas umum, kita juga sedang mendirikan posko-posko kesehatan seperti bilik semprot disinfektan di tempat-tempat umum seperti pasar, taman-taman, rumah ibadah dan lain-lain," jelas Anggota DPR RI Komisi VII ini kepada radarbangsa.

Legislator muda PKB ini juga mengajak seluruh masyarakat perangi virus corona dengan mengikuti himbauan pemerintah yakni belajar dan kerja di rumah serta melakukan social distancing.

"Kita harus putus mata rantai penyebaran covid 19, harus rajin menjaga tangan dan tubuh kita agar tetap steril, berdiam diri dirumah dan mengurangi aktivitas dikeramaian sementara waktu," ajaknya.

Selain itu, Koordinator Baksos yang juga Ketua DPW Garda Bangsa menjelaskan bahwa kegiatan akan berlangsung beberapa hari ke depan, kegiatan ini juga serentak se Indonesia.

"Kita perangi corona ini dengan membuat kota kita steril dan bersih, penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat fasilitas umum dan rumah ibadah merupakan upaya dan ikhtiar kita, ini serentak se indonesia," ujar anggota DPRD Riau ini.

Hal senada juga dijelaskan oleh Sekretaris DKW Garda Bangsa Riau, Raja Ferza Fakhlevi bahwa ini upaya mendukung pemerintah, "Dalam upaya mendukung pemerintah, kita sadar harus turut serta terlibat memerangi virus corona ini dengan aksi nyata menyediakan tempat-tempat steril bagi masyarakat, penyemprotan disinfektan maupun bilik steril untuk setiap masyarakat akan kita upayakan dalam waktu dekat di tempat-tempat umum seperti pasar," ungkapnya.

Tags : Virus Corona , PKB Riau , Covid19