WFH, PLN Pastikan Kesediaan Listrik Terjaga

| Selasa, 24/03/2020 13:35 WIB
WFH, PLN Pastikan Kesediaan Listrik Terjaga Ilustrasi. Pemasangan aliran listrik oleh PLN (Foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemerintah memberlakukan kebijakan Work Form Home (WFH) di beberapa wilayah yang serius terdampak virus corona. Dalam upaya mengefektifkan kebijakan tersebut Perusahaan Listrik Negara (PLN) menjamin pasokan listrik tetap aman.

“Pemberlakuan kebijakan WFH telah diikuti dengan pembagian sistem kerja antar unit di PLN, penyediaan layanan pekerjaan yang bisa diakses dari rumah tinggal pegawai, sampai dengan pengidentifikasian unit-unit kritikal yang tetap harus dijaga 24 jam,” ujar Direktur Utama PLN, Zulkifli Zain dalam keterangan resmi, Sabtu 22 Maret 2020.

PLN menyebut pihaknya sejak sebulan terakhir telah mempersiapkan secara teknis dan menjadikan ketersediaan listrik sebagai prioritas layanan terpenting.

“Pegawai PLN yang bertugas pada unit-unit Pengatur Beban, Transmisi, Distribusi, Pembangkit (Control Room dan Dispatcher Room), Call Center 123, Command Center, dan Posko Pelayanan Teknik, tetap kami siagakan, sehingga pelayanan listrik kepada pelanggan tetap terjaga maksimal,” imbuhnya.

Ia menambahkan, pegawai PLN juga dibagi dalam kelompok-kelompok berbeda (split team) untuk memastikan pekerjaan dan layanan rutin tetap berlangsung. Sementara unit-unit yang bersifat pendukung dan administratif di kantor-kantor PLN, baik di pusat maupun daerah, para pegawainya diminta untuk bekerja dari rumah.

“Dengan cara dan pengelolaan pekerjaan seperti itu, PLN memastikan dan menjamin pasokan listrik kepada pelanggan tetap terjaga selama pemberlakukan kebijakan WFH maupun Split Team,” tambahnya.

Tags : PLN , Listrik , WFH

Berita Terkait