MUI: Puasa Ramadan Benteng dari Paparan Covid-19

| Senin, 13/04/2020 16:34 WIB
MUI: Puasa Ramadan Benteng dari Paparan Covid-19

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Asrorun Ni`am Sholeh, mengajak umat muslim untuk mendulang manfaat baik lahir maupun batin melalui ibadah Bulan Suci Ramadan 1441 Hijriah di tengah Pandemi COVID-19.

Asrorun Ni`am Sholeh menjelaskan bahwa puasa yang benar dengan asupan makanan seimbang, pola hidup seimbang akan melahirkan imunitas yang kuat melawan COVID-19.

"Puasa Ramadan adalah benteng dari paparan COVID-19, sebagaimana disebutkan bahwa `Berpuasaah niscaya akan melahirkan kesehatan`. Puasa yang benar dengan makanan seimbang, menu makanan sehat, kesehatan tubuh dan gaya hidup sehat akan melahirkan imunitas tubuh dan mencegah paparan COVID-19,” kata Asrorun Ni’am dalam keterangan persnya di Graha BNPB Jakarta, Senin 13 April 2020.

"Sahur secukupnya, di dalam sahur ada barokah. Berbuka secukupnya, di dalam berbuka ada kesehatan dan juga ibadah,” tambahnya.

Dalam momentum Ramadan, Asrorun juga mengajak umat muslim agar menjadikan rumah tangga sebagai pusat kegiatan ibadah ramadan bersama keluarga, ”Kita jadikan rumah sebagai sentrum kegiatan ibadah yang berdimensi habluminnalloh dan habluminnannas,” tukasnya.

Tags : MUI , Virus Corona , Bulan Puasa