MUI Ajak Masyarakat Petik Hikmah dari Wabah Virus Corona

| Senin, 13/04/2020 16:51 WIB
MUI Ajak Masyarakat Petik Hikmah dari Wabah Virus Corona Kantor MUI Pusat, Jakarta. (doc. istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sekretaris Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), Asrorun Ni`am Sholeh menyatakan, wabah COVID-19 bisa menjadi bala bencana atupun rahmat bagi umat manusia, tergantung bagaimana cara menyikapinya.

“Bagaimana kita secara bersama-sama memastikan bahwa wabah COVID-19 ini sebagai rahmat bagi kita untuk memetik hikmah dan menjalankan ibadah secara lebih seksama,” jelas Asrorun Ni`am Sholeh dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Senin 13 April 2020.

Selain itu, kata Asrorun, MUI juga mengajak umat muslim untuk menyongsong ramadan dengan kesiapan lahir dan batin, fisik dan juga mental serta pemahaman baru kebiasaan baru ibadah di tengah COVID-19.

“COVID-19 bukan halangan untuk pelaksanaan ibadah (Ramadan). Menghindari kerumunan yang berpotensi penyebaran virus adalah ibadah di Sisi Alloh SWT. Pemahaman kita tentang tata cara ibadah harus juga diadaptasikan dengan situasi dan kondisi,” kata Asrorun.

Dalam momentum Ramadan, Asrorun juga mengajak umat muslim agar menjadikan rumah tangga sebagai pusat kegiatan ibadah ramadan bersama keluarga, ”Kita jadikan rumah sebagai sentrum kegiatan ibadah yang berdimensi habluminnalloh dan habluminnannas,” tukasnya.

Tags : MUI , Virus Corona , Bulan Puasa

Berita Terkait