Sebar 15.000 Masker, PKB Sumsel Harap Wabah Covid-19 Berakhir

| Kamis, 23/04/2020 19:15 WIB
Sebar 15.000 Masker, PKB Sumsel Harap Wabah Covid-19 Berakhir DPW PKB Sumatera Selatan bagi-bagi masker kepada pengendara motor dan masyarakat di Palembang, Kamis (23/4). (Foto: istimewa)

PALEMBANG, RADARBANGSA.COM - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Satgas PKB Tanggap Covid-19 sebar 15.000 masker untuk pengendara motor dan masyarakat di simpang 4 Polda, simpang 4 charitas, dan simpang 5 DPRD Sumsel, Kamis, 23 April 2020. Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan mengatakan bahwa PKB sumsel sejak mewabahnya penyebaran covid-19 ini sudah melakukan beberapa aksi dalam menanggulangi virus corona ini.

"Pertama, sejak awal mewabah khususnya di Sumsel, kita PKB Sumsel langsung membentuk Satgas Tanggap Covid-19 dengan menggalang donasi dari Fraksi PKB DPRD, kader dan pengusaha-pengusaha yang peduli dalam menanggulangi penyebaran covid-19," kata Ramlan Holdan di Palembang.

Kemudian, lanjutnya, kegiatan kita mendistribusikan sarana cuci tangan dibeberapa masjid dan tempat umum dan sekarang kita bagi sembako untuk marbot dan guru mengaji serta membagi masker sebanyak 15.000 lembar. Beberapa kegiatan-kegiatan tersebut, ujarnya, diharapkan bisa mengurangi penyebaran Covid-19, apalagi di Palembang sudah ada penyebaran lokal dan dinyatakan zona merah.

"Kami juga berpesan agar pemerintah daerah Sumsel selaku pemangku anggaran dengan status zona merah di Palembang dan Prabumulih khususnya dan umumnya Provinsi Sumsel segera melakukan rapid test juga swab secara agresif dan bertindak cepat terhadap ODP, agar bisa memutus penyebaran wabah dan mengurangi kekhawatiran masyarkat dengan penyebaran secara lokal," tegas Ramlan.

Tags : PKB Sumsel , Masker , COVID-19

Berita Terkait