Dukung Kebijakan PSBB, Operasi Ketupat Digelar Lebih Awal

| Kamis, 07/05/2020 04:27 WIB
Dukung Kebijakan PSBB, Operasi Ketupat Digelar Lebih Awal Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono (foto: Humas BNPB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan, Kepolisian akan melakukan operasi ketupat lebih awal dari biasanya.

Hal ini dilakukan sebagai dukungan dukungan terhadap kebijakan pemerintah mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagaimana yang telah diputuskan Presiden RI Joko Widodo sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 di Tanah Air.

Operasi Ketupat yang secara rutin dilakukan Polri biasanya digelar pada H-7 sebelum Idul Fitri dan H+7 setelahnya.

“Karena ada kebijakan pemerintah (PSBB) yang kita dukung, bahwa dimajukan, maka Operasi Ketupat kita majukan sejak tanggal 24 April yang lalu, dan nanti akan berakhir H+ 7 setelah Lebaran, ya itu,” ungkapnya Argo Yuwono dikutip laman covidgoid, Rabu 6 Mei 2020.

Dalam operasi tersebut Polri sudah melakukan beberapa kegiatan, seperti membentuk pos pengamanan,membentuk penyekatan dan menerjunkan 171 personel untuk menghalau para warga yang masih nekat melakukan aktivitas mudik.

Argo mengungkapkan, pihaknya telah memberlakukan penyekatan tersebut di 58 titik di Pulau Jawa, mulai dari Banten hingga Surabaya.

"Khususnya di Pulau Jawa ada 58 titik penyekatan, ya mulai dari  Banten sampai ke Surabaya. Ada penyekatan-penyekatan yang kita lakukan di sana,” ungkap Argo.

Tags : PSBB , Operasi Ketupat

Berita Terkait