Sambangi Kantor Gugus Tugas, Cak Imin: Teruslah Bergerak Cepat

| Jum'at, 08/05/2020 14:24 WIB
Sambangi Kantor Gugus Tugas, Cak Imin: Teruslah Bergerak Cepat Ketua Tim Pengawas Covid-19 DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar mengunjungi kantor Gugus Tugas di Jakarta (foto Twitter @cakiminow)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Tim Pengawas DPR RI terhadap Pelaksanaan Penanganan Bencana Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Abdul Muhaimin Iskandar meminta Gugus Tugas untuk terus bergerak lebih cepat melawan Covid-19.

Hal itu dikemukakan Cak Imin saat dirinya bersama sejumlah Tim Pengawas lainnya mengunjungi kantor BNPB sekaligus kantor Gugus Tugas di Jl Pramuka Kav. 38, Jakarta Timur, Jumat, 8 Mei 2020.

“BNPB teruslah bergerak cepat, perbanyak tes dan penanganan cepat kasus. Kita coba mulai belajar hidup normal tapi dengan protocol Covid-19 yang ketat dan disipilin; misalnya pasar dengan standar jaga jarak dan ketentuan bahaya Covid-19 harus dicoba,” kata Cak Imin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga meminta Gugus Tugas meningkatkan sinergi antar Gugus Tugas di seluruh Indonesia dan pihak-pihak terkait agar penanganan Covid-19 lebih optimal.

"Dan juga kesiapan kerja dan kinerja Gugus Tugas di tingkat nasional sampai tingkat daerah Kabupaten/Kota,” ungkapnya.

Sebelumnya, Cak Imin menyatakan bahwa pandemi Covid-19 adalah momentum yang tepat mengubah paradigma pembangunan menjadi berbasis agraria dan sumber daya alam.

Pembangunan pasca Covid 19, ungkap Cak Imin, haruslah berbeda dari sebelumnya, pola pembangunan berkelanjutan perlu menjadi ujung tombak perubahan, termasuk gagasan Omnibuslaw juga harus mampu menjawab tantangan ini.

“Kita harus evaluasi total cara kita membangun. Masa Covid-19 ini harusnya jadi momentum perubahan paradigma pembangunan bersumber basis agraria dan sumber daya alam,” kata dia.

Tags : Cak Imin , Gugus Tugas , PKB , Covid19

Berita Terkait