Cak Imin Salurkan 1000 Paket Sembako untuk Ustaz Madin, FKDT Bangga

| Jum'at, 15/05/2020 20:00 WIB
Cak Imin Salurkan  1000 Paket Sembako untuk Ustaz Madin, FKDT Bangga Suasana silaturrahim Cak Imin dengan DPP FKDT secara Daring (foto Twitter @cakiminow)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyapa pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) se-Indonesia secara Daring, Kamis, 14 Mei 2020 petang.

Cak Imin mengaku bangga atas kerja keras pengurus madrasah diniyah di tingkat pusat, daerah dan kabupaten wabil khusus bagi para pengelola madrasah diniyah dalam mencerdaskan anak bangsa selama ini.

“Ini merupakan tugas mulia dan menjadi kebanggaan umat dan saya bersyukur atas kerja keras pak Lukman dan teman-teman pengurus FKDT semuanya,” ungkap Cak Imin.

Wakil Ketua DPR RI mengajak DPP FKDT dan jajarannya untuk bekerjasama dalam memberdayakan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) yang dinilai telah berjasa membangun sumber daya manusia dan karakter bangsa.

Di suasana pandemi Covid-19 ini, lanjut Cak Imin, menjadi kesempatan bagi seluruh elemen bangsa untuk merefleksikan diri bahwa dunia kita sedang menghadapi permasalahan yang pelik dan berat.

Cak Imin juga menyatakan telah menginstruksikan seluruh kader PKB, termasuk anggota DPR hingga Kapala Daerah di semua tingkatan untuk memberikan santunan kepada para ustadz Madin.

“Sudah lama saya instruksikan pada para bupati/walikota, gubernur, anggota DPRD dan DPR RI dari PKB untuk memperhatikan dengan baik Madrasah Diniyah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP FKDT KH. Drs Lukman Hakim berujar Cak Imin telah memberikan 1.000 bantuan paket sembako kepada ustaz-ustaz Madin yang membutuhkan.

“Alhamdulillah Cak Imin telah membantu 1.000 Paket Sembako atau senilai 100 juta untuk membantu kesulitan ekonomi guru-guru Madin,” kata Lukman.

Lukman menegaskan, Indonesia memerlukan banyak pejabat yang lahir dari Madin seperti Cak Imin ini. “Kita banyak berharap kepada Cak Imin untuk terus membantu memperjuangkan Madin karena beliau lahir dari lembaga ini pasti tahu persis masalah-masalah yang dihadapinya,” katanya.

Tags : Cak Imin , FKDT , Covid-19 , Madrasah Diniyah

Berita Terkait