Bagikan Ribuan Sembako dan Edukasi Kesehatan, Tommy Kurniawan Didoakan Warga

| Rabu, 20/05/2020 20:16 WIB
Bagikan Ribuan Sembako dan Edukasi Kesehatan, Tommy Kurniawan Didoakan Warga Tommy Kurniawan (Anggota DPR RI Fraksi PKB). (Foto: IG @tommykurniawan)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Di tengah merebaknya pandemi COVID-19, Aktor sekaligus Anggota DPR-RI Komisi VI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Tommy Kurniawan (Tomkur) terus meluncurkan sejumlah aksi sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi.

Pasca mendistribusikan ribuan masker dan hand sanitizer, kali ini Tomkur melakukan blusukan di tujuh kecamatan di wilayah Bogor, yakni Kecamatan Parung, Tenjo, Gunung Sindur, Ciseeng, Tajurhalang, Bojong Gede, Kemang dan Rancabungur. Dalam aksinya tersebut, Tomkur bersama timnya (Sahabat Tomkur) membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Kita tahu di situasi saat ini banyak warga yang menjadi korban PHK, usahanya goyah, bahkan banyak pekerja lepas yang sudah tidak berpenghasilan lagi. Ini yang sedang kami perhatikan. Oleh karena itu, Saya bersama Tim melakukan terjun langsung agar sembako bisa tepat sasaran,” terang Tomkur saat ditemui di Bogor, Rabu 20 Mei 2020.

Lebih lanjut, Suami dari Lisya Nurrahmi ini juga memberikan edukasi dengan menginformasikan seputar protokol kesehatan kepada warga. Tomkur juga tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada warga untuk mencuci tangan, menjaga jarak, mengenakan masker dan menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat.

“Saya ingin warga tetap sehat dan pandemi cepat berakhir, maka dari itu saya juga lakukan kampanye kesehatan dan praktik langsung kepada warga” ungkap Tommy.

Tomkur yang juga merupakan Ketua Umum Garda Bangsa ini menyampaikan bahwa bantuan juga sedang di distribusikan di dua belas kecamatan tambahan di Kabupaten Bogor.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang warga penerima bantuan, Rani (36) mengungkapkan rasa syukur atas bantuan yang diberikan Tomkur dan Sahabat Tomkur. Ia juga berharap, agar wabah ini cepat berlalu dan semuanya bisa normal kembali.

“Makasih sekali sama Pak Tommy untuk perhatiannya. Ini benar-benar membantu dan meringankan saya untuk kebutuhan di rumah. Saya berdoa Pak Tommy sehat selalu dan nggak bosan-bosan untuk membantu kami. Semoga virus Corona cepat berakhir dan suami bisa kerja lagi seperti sebelumnya,” ungkap Ibu Rani sambil terharu.

Sementara itu, Tomkur menyampaikan bahwa aksi pendistribusian sembako ini akan terus dilakukan hingga H-2 menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kegiatan ini akan terus berjalan, Selain itu kami juga berharap agar warga tetap bisa sehat dan keadaan bisa secepatnya kembali normal” pungkasnya.

Tags : Tomkur , Sembako , Bantuan , Tommy Kurniawn

Berita Terkait