BBPLK Serang Sumbang APD Bagi Tenaga Medis di Serang

| Jum'at, 05/06/2020 16:47 WIB
BBPLK Serang Sumbang APD Bagi Tenaga Medis di Serang Kemnaker melalui Balai Besar Pengembanan Latihan Kerja (BBPLK) Serang memberikan bantuan berupa APD kepada kepada Wali Kota Serang (foto: kemnakergoid)

SERANG, RADARBANGSA.COM - Dalam rangka pencegahan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Kementerian Ketenagakerjaan melalui Balai Besar Pengembanan Latihan Kerja (BBPLK) Serang memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada kepada Wali Kota Serang selaku ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Serang.

Bantuan berupa 1000 masker, 200 baju hazmat, 500 face shield dan 8 unit wastafel portabel diserahkan oleh Kepala BBPLK Serang, Agung Nurohmat kepada Wali Kota Serang, Syafrudin di Serang, Banten, Kamis 4 Juni 2020 kemarin.

"Bantuan ini diharapkan membantu percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Serang, " ujar Agung Nur Rohmat dalam keterangan Biro Humas Kemnaker di Jakarta.

Agung Nurohmat mengatakan bantuan APD diberikan sebagai bentuk dukungan BBPLK Serang kepada pemerintahan kota Serang untuk Tim Gugus Tugas Covid 19 dan tenaga medis yang merupakan garda terdepan di RSUD maupun Klinik di seputar Serang untuk menceegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan bantuan APD ini diberikan sebagai upaya mempercepat pengurangan penyebaran Covid-19 dan persiapan memasuki era new normal. Semoga bantuan APD ini bermanfaat bagi masyarakat di kota Serang," kata Agung didampingi Kadisnakertrans Serang, Ahmad Benbela.

Agung menambahkan bantuan APD ini merupakan karya dari peserta pelatihan BBPLK Serang yang berasal dari masyarakat yang terPHK, dirumahkan dan UMKM yang tidak lagi beraktivitas akibat Covid-19. Direncanakan BBPLK Serang akan kembali menyalurkan bantuan ke Pemerintah Kabupaten/Kota di provinsi Banten secara bertahap.

Tags : BLK Serang , Kemnaker

Berita Terkait