Legislator PKB Serahkan Ribuan APD ke Pesantren Nurul Jadid Probolinggo

| Selasa, 09/06/2020 17:33 WIB
Legislator PKB Serahkan Ribuan APD ke Pesantren Nurul Jadid Probolinggo Ketua Komisi VI DPR RI FPKB Faisol Riza (foto: radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Faisol Riza, menggelontorkan ribuan masker dan Alat Pelindung Diri (APD) di Ponpes Nurul Jadid Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo.

Digelontorkannya ribuan masker tersebut, untuk mendorong langkah pemerintah di Ponpes Nurul Jadid Paiton, sebagai percontohan pasantren tangguh di Kabupaten Probolinggo, untuk melawan covid-19.

Selain masker, Faisol Riza juga membantu ratusan liter disinfektan dan alat cuci tangan berupa wastafel di Ponpes Nurul Jadid, agar digunakan untuk ribuan santri.

“Proses belajar mengajar di Ponpes akan segera dimulai, pasca liburan Santri di saat Ramadan. Sehingga, para santri yang belajar di Ponpes merasa aman dan tidak terkenak adanya virus Covid-19,” jelas Faisol Riza, dalam keterangan persnya, Selasa 9 Juni 2020.

Faisol Riza berharap penyebaran covid-19 bisa dihentikan, “Dengan adanya pesantren tangguh, pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di pesantren diharapkan bisa terlaksana,” harapnya.

Selain itu, pihaknya juga menggelontorkan puluhan ribu masker ke sejumlah pondok pesantren di Dapil Jatim II yang meliputi Pasuruan-Probolinggo, “Selain Ponpes Nurul Jadid, kita juga bagikan ke pondok pesantren lainnya di Pasuruan-Probolinggo,” katanya.

Puluhan ribu masker tersebut, agar dapat dimanfaatkan oleh para santri ketika di dalam pondok, “Yang jelas, para santri sudah faham dengan protokol kesehatan. Kalau, menerapkan betul, insyallah aman,” ungkap politisi muda PKB asal Probolinggo itu.

Tags : Faisol Riza , PKB , Komisi VI DPR

Berita Terkait