Ida Fauziyah: Dialog Sosial Salah Satu Kunci Keberhasilan Penerapan Protokol Kesehatan

| Sabtu, 20/06/2020 20:54 WIB
Ida Fauziyah: Dialog Sosial Salah Satu Kunci Keberhasilan Penerapan Protokol Kesehatan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, salah satu kunci keberhasilan penerapkan protokol dengan baik adalah dialog sosial.

Menurut Menaker Ida Fauziyah, dialog sosial ini tidak hanya membantu perusahaan dalam menghadapi berbagai tantangan di masa-masa sulit, namun juga membantu perusahaan untuk tumbuh di masa new normal.

"Yang jadi masalah kalau sebelumnya tidak punya dialog sosial yang baik, maka pada saat pandemi biasanya mereka tidak dapat membangun dialog sosial yang baik dengan pekerja," kata Menaker   Ida Fauziyah di Yogyakarta, Sabtu 20 Juni 2020.

Diketahui, selain PT Homeware International Indonesia (HII), Menaker Ida juga mengunjungi PT Sarihusada Generasi Mahardhika (SGM) di Yogyakarta.

Kunjungan tersebut merupakan untuk meninjau penerapan protokol kesehatan di era new normal di perusahaan. Dalam kesempatan ini, Ida mengingatkan, saat dunia usaha memulai kembali aktivitas produksinya, protokol kesehatan harus diterapkan dengan baik oleh perusahaan. Begitupun dengan para pekerja, protokol kesehatan harus ditaati demi menekan laju penyebaran Covid-19.

Tags : Menteri Ida Fauziyah , Kemnaker , Dialog Sosial