Safri Dorong Pemda Morut Alokasikan Dana Covid-19 Bantu Pelajar dan Mahasiswa

| Minggu, 28/06/2020 16:23 WIB
Safri Dorong Pemda Morut Alokasikan Dana Covid-19 Bantu Pelajar dan Mahasiswa Wakil Ketua DPRD Morut, Muhammad Safri (pegang gitar) bersama kelompok muda Morut (foto istimewa)

MORUT, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPRD Morowali Utara, Muhammad Safri mendorong pemerintah daerah untuk mengalokasikan anggaran Covid-19 untuk membantu para pelajar dan mahasiswa yang sementara mengenyam pendidikan baik di Morowali Utara maupun di luar daerah. Begitu juga kepada pelajar dan mahasiswa yang hendak masuk sekolah dan kuliah tahun ini.

"Kami mendorong agar pemerintah daerah memberikan bantuan finansial kepada para pelajar dan mahasiswa. Saat ini anggaran yang terpakai baru Rp 19 miliar dari RP 49 miliar yang telah disiapkan untuk penanganan Covid-19," ungkap Safri, Minggu, 28 Juni 2020.

Bantuan ini kata Safri, disalurkan untuk meringankan beban ekonomi keluarga para pelajar dan mahasiswa di tengah masa pandemi Covid-19 yang belum bisa dipastikan kapan akan berakhir.

"Kondisi saat ini memaksa orang tua harus memutar otak agar anak-anaknya tetap bisa mendapatkan pendidikan yang layak. Orang tua rela bekerja lebih keras, agar masa depan anaknya bisa cerah. Olehnya itu, pemerintah harus hadir di tengah masyarakat," tegasnya.

Tak lupa, Ketua DPC PKB Morut ini mengingatkan dalam penyaluran bantuan nantinya dapat diberikan secara obyektif, akuntabel, transparan, dan tanpa diskriminasi.

Safri juga berharap kepada Menteri Pendidikan agar bisa memberikan kemudahan kepada pelajar dan mahasiswa dengan mengeluarkan kebijakan untuk mengimbau seluruh sekolah serta perguruan tinggi baik negeri maupun swasta untuk menggratiskan biaya pendidikan di masa pandemi ini.

Tags : PKB , Muhammad Safri , Morut , Covid19 , Mahasiswa