Iduladha 1441 H, Nihayah Center Potong dan Distribusikan Puluhan Hewan Kurban

| Jum'at, 31/07/2020 18:58 WIB
Iduladha 1441 H, Nihayah Center Potong dan Distribusikan Puluhan Hewan Kurban Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Nihayatul Wafiroh menyerahkan puluhan hewan kurban kepada Tim Nihayah Center (foto Twitter @ninikwafiroh)

BANYUWANGI, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Nihayatul Wafiroh menyerahkan satu ekor sapi dan 32 kambing ke Tim Nihayah Center untuk dipotong dan dibagikan kepada anggota masyarakat yang membutuhkan.

Prosesi penyerahan hewan kurban itu dilakukan serentak di Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Banyuwangi, Kamis, 30 Juli 2020 kemarin. Dia berharap hewan kurban itu bisa membantu meringankan beban masyarakat, terutama di masa pandemi Covid 19 saat ini.

"Melalui Tim Nihayah Center saya menyerahkan hewan-hewan qurban ini untuk selanjutnya menyebarkan dengan baik kepada masyarakat,” kata Nduk Nik (sapaan akrab Nihayatul).

Pada prinsipnya, lanjut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, dalam masa pandemi ini semua pihak harus bisa saling bergandengan tangan menciptakan solidaritas.

"Saya tekankan daging kurban betul-betul diberikan ke warga tidak mampu. Terutama untuk mereka yang mengalami kesulitan pangan. Semoga menjadi amal baik kita semua. Walaupun jumlahnya terbatas, tetapi semoga ini sedikitnya bisa meringankan," ujar Nduk Nik.

Legislator asal Dapil Jawa Timur III ini menambahkan, jika dimaknai, siapapun yang mengeluarkan harta untuk berkurban terutama di masa pandemi Covid-19 ini, dapat dikatakan sebagai orang yang keren dari sisi amaliah.

“Termasuk kategori orang yang keren di mata siapapun. Kemarin orang berlomba menarik tabungan untuk beli sepeda. Kita berharap sekarang tabungannya ditarik lagi untuk kepentingan abadi di akhirat (berkurban)," ucapnya.

Nduk Nik berpesan, protokol kesehatan dalam proses berkurban mulai penyembelihan, pengemasan, sampai pendistribusian daging tetap diikuti, mengingat wabah Covid-19 sampai saat ini belum mereda.

"Sampai pembagiannya, jangan sampai ada kerumunan. Jangan sampai momentum qurban menjadi kluster baru Covid 19 gara-gara tidak mengindahkan protokol kesehatan," tukas dia. 

Tags : PKB , Iduladha , Nihayatul Wafiroh , Kurban