Legislator PKB, Muhammad Kadafi Kurban 15 Ekor Sapi

| Sabtu, 01/08/2020 21:03 WIB
Legislator PKB, Muhammad Kadafi Kurban 15 Ekor Sapi Anggota DPR RI FPKB Muhammad Kadafi melalui timnya menyerahkan bantuan sapi kurban ke beberapa tempat di Provinsi Lampung (foto: Istimewa)

LAMPUNG, RADARBANGSA.COM - Lebaran Idul Adha 1441 H tahun ini, Anggota DPR RI FPKB Muhammad Kadafi berkurban 15 ekor sapi. Belasan ekor sapi ini didistribusikan untuk PWNU Propinsi Lampung, MUI Propinsi Lampung, DPW PKB Propinsi Lampung, DPC PKB Kabupaten Lampung Selatan, DPC PKB Pesawaran, DPC PKB Pringsewu, DPC PKB Tanggamus, PP Al-Hidayat, dan 7 ekor dipotong di komplek Universitas Malahayati untuk dibagikan kepada adik-adik yatim binaan.

"Alhamdulillah meski dimasa pandemi seperti ini Anggota DPR RI kita, Muhammad Kadafi masih diberikan rizky untuk berbagi dengan sesama yakni dengan berkurban 15 ekor sapi," tutur Erik dari Bintang Foundation.

Ada yang menarik dari Idhul Adha tahun ini, salah satunya adalah sapi kurban diberikan kepada para fi sabilillah yakni 130 orang petani dari Deli Serdang yang melakukan jalan kaki dari kampung halamannya di Sumatera Utara sana menuju ibu kota Jakarta guna bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), karena tanah yang mereka tempati puluhan tahun diduga diserobot oleh PTPN 2.

Para petani dari Deli Serdang tersebut beristirahat di kantor PCNU Kabupaten Lamsel setelah kurang lebih 1 bulan berjalan kaki. Ikut serta merayakan hari raya idhul adha bersama para petani yakni Perempuan Bangsa Lamsel, Pengurus DPC PKB Lamsel, Anggota DPRD Lamsel dari FPKB, dan Pengurus PCNU Kab. Lam-Sel.

"Saya dan teman-teman Perempuan Bangsa yang lain hari ini merayakan Hari Raya Idul Ddha dengan para petani Deli Serdang yang sedang beristirahat di Lamsel, kita masak-masak dan makan bersama," tutur Ketua Perempuan Bangsa Lamsel, Aliful Ma`rifah.

Tags : Muhammad Kadafi , PKB , DPR , Kurban