Sampaikan 8 Poin Aspirasi, PGRI Lampung Temui Muhammad Kadafi

| Selasa, 04/08/2020 20:47 WIB
Sampaikan 8 Poin Aspirasi, PGRI Lampung Temui Muhammad Kadafi Anggota Komisi X DPR RI FPKB, Muhammad Kadafi menerima aspirasi PGRI se Lampung (foto: istimewa)

LAMPUNG, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi X DPR RI, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Muhammad Kadafi melakukan pertemuan sekaligus diskusi dengan pengurus PGRI dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, di Graha Bintang, Universitas Malahayati, Lampung, Selasa 4 Agustus 2020.

Dalam kesempatan itu, Ketua PGRI Provinsi Lampung, Suharto menyampaikan 8 (delapan) poin aspirasi hasil musyawarah PGRI se Propinsi Lampung agar disuarakan dan diperjuangkan oleh legistlator PKB, Muhammad Kadafi di Komisi X DPR RI dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Delapan poin tersebut adalah rekruitmen guru dan tenaga kependidikan, kenaikan pangkat guru, tunjangan profesi guru, peningkatan kompetensi guru, penerimaan peserta didik baru (PPDB), pembiayaan pendidikan, pembelajaran jarak jauh  dan lembaga pendidikan swasta.

Delapan aspirasi tersebut dijabarkan secara detail oleh Suharto dan secara tertulis diserahkan kepada legislator PKB asal Dapil Lampung I tersebut.

Selain itu, ada stresing poin yang disampaikan perwakilan PGRI Kabupaten Mesuji yakni pengangkatan Guru Honorer yang telah berusia 35 tahun keatas menjadi PNS.

“Pemerintah harus punya terobosan untuk memikirkan nasib kami ini pak, kalau bidan desa dan sekdes bisa diangkat sebagai PNS melalui Kepres kenapa kami ini tidak bisa pak,” tutur Dadang, yang juga pengurus PGRI Mesuji.

Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Kadafi juga meminta PGRI se-Indonesia agar bersama-sama menyuarakan aspirasi tersebut kepada seluruh anggota Komisi X yang lainnya se-Indonesia, agar dirinya tidak berjuang sendirian di Senayan.

“Agar ada kesamaan pandangan, kesamaan gelombang berjuang untuk seluruh teman-teman Komisi X,” kata Muhammad Kadafi.

Tags : Muhammad Kadafi , PKB , DPR , PGRI

Berita Terkait