Legislator PKB Ela Siti Nuryamah Ingin Koperasi dan BMT Bisa Akses Permodalan

| Sabtu, 05/09/2020 19:12 WIB
Legislator PKB Ela Siti Nuryamah Ingin Koperasi dan BMT Bisa Akses Permodalan Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Ela Siti Nuryamah (kedua dari kiri)

LAMPUNG, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Ela Siti Nuryamah memberikan pelatihan manajerial koperasi bersama Lembaga Pusat Investasi Pemerintah (PIP) di Hotel Aidia Grande Metro, Kota Metro, Lampung, Sabtu 05 September 2020.

Dalam kesempatan itu, Siti Nuryamah mengungkapkan, selama ini modal Koperasi dan BMT masih mengandalkan iuran anggota saja dan jumlah iurannya mulai dari 10.000-100.000 sehingga perkembangannya masih jalan di tempat karena memang masih kesulitan dalam mengakses permodalan.

“Oleh karena itu, dalam hal ini saya siap menjadi mediator untuk terus mendampingi dan juga meminta kepada PIP agar koperasi dan BMT dikawal, didampingi sampai menuju koperasi yang sesuai kita harapkan dan mampu mengakses permodalan yang cukup bagus.

Politisi asal Dapil Lampung itu juga meminta kepada PIP untuk melakukan pertemuan lanjutan sehingga koperasi dan BMT ini ada kemajuan sebagaimana yang diharapkan.

Terakhir Siti Maryamah juga berpesan agar tata kelola dan manajemen yang sehat harus deperkuat sehingga koperasi atau pun BMT semakin maju.

“Perlu kita perhatikan tata kelola yang baik serta manajemen yang sehat untuk memajukan koperasi,” tutupnya.

Tags : PKB , Koperasi , BMT