Tinjau Saluran Irigasi Pertanian, Azhar: Urat Nadi Pertanian

| Selasa, 15/09/2020 17:35 WIB
Tinjau Saluran Irigasi Pertanian, Azhar: Urat Nadi Pertanian Anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi PKB Azhar Arsyad meninjau saluran irigasi di Kelurahan Tonyamang, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Senin (14/9). (Foto: istimewa)

MAKASSAR, RADARBANGSA.COM - Anggota DPRD Sulawesi Selatan Azhar Arsyad meninjau saluran irigasi Kelompok Tani Mattarima Satu, Kelurahan Tonyamang, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Senin, 14 September 2020. Saat kunjungan, Azhar mengatakan bahwa salah satu urat nadi pertanian adalah sistem pengairan atau irigasi, dan tugas kita sebagai Wakil Rakyat adalah bagaimana memastikan aspirasi masyarakat terkait kebutuhan primer pertanian dapat diperjuangkan.

"Saluran Irigasi adalah urat nadi pertanian. Insya Allah saya akan perjuangkan alokasi anggaran untuk saluran irigasi tersebut," tegas Azhar yang juga Ketua DPW PKB Sulawesi Selatan itu.

Hal tersebut senada dengan komitmen Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskadar atau Gus AMI yang selalu menyampaikan dan menginstruksikan kepada seluruh legislator PKB untuk selalu memperjuangkan hak-hak rakyat dan membela rakyat. Khususnya bagaimana pertanian menjadi kekuatan utama dalam ketahanan pangan nasional.

Sementara itu, salah seorang Anggota Kelompok Tani Harmin, mengatakan sangat bersyukur atas kedatangan Azhar Arsyad yang meninjau langsung dan siap memperjuangkan alokasi anggaran untuk saluran irigasi tersebut. "Kami sudah usulkan beberapa kali ke Pemerintah Daerah, tapi belum ada realisasi, kami berharap hal tersebut mendapat perhatian," ungkap Harmin.

Tags : Saluran Irigasi , Azhar Arsyad , PKB

Berita Terkait