Digelar Secara Virtual, Seloroh Gus AMI: Syukuran Ultah Paling Murah di Dunia

| Kamis, 24/09/2020 21:15 WIB
Digelar Secara Virtual, Seloroh Gus AMI: Syukuran Ultah Paling Murah di Dunia Gus AMI menyampaikan sambutan dalam tasyakuran ultah yang digelar secara virtual (foto Radarbangsa/TAP)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Momentum perayaan ulang tahun Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar yang digelar secara virtual pada Kamis, 24 September 2020 berjalan dengan penuh kekeluargaan dan tentu gayeng.

Setelah seluruh peserta membaca 110 doa Qunut, acara lalu dilanjutkan dengan pembacaan doa khatmil Quran serta doa untuk Gus AMI (demikian Muhaimin biasa disapa) yang disampaikan oleh sejumlah tokoh. Diantaranya KH. An`im Falahudin Machrus, KH. Acep Adang Ruhiat, serta Nyai Nur Hayati Said Aqil Siroj. 

Suasana semakin gayeng ketika Gus AMI menyampaikan sambutan. Wakil Ketua DPR RI itu kerap berseloroh yang tentu mengundang gelak tawa 250 lebih peserta yang bergabung mengikuti acara tasyakuran tersebut. 

"Ini syukuran ulang tahun paling murah di dunia karena seluruh Indonesia bergabung tanpa konsumsi. Mari disilahkan diminum di daerah masing-masing," tutur Gus AMI disambut gelak tawa seluruh peserta.

Tak hanya doa untuk dirinya, Gus AMI juga mendoakan seluruh pejuang PKB serta rakyat Indonesia secara umum diberi kesehatan, keselamatan, dan kekuatan, terlebih dalam kondisi dan situasi berat seperti saat ini.

"Saya memohon kepada Allah Swt semoga kita semua diberi kesehatan, keselamatan, kekuatan dan kesuksesan. Semua diberi kemenangan, kesuksesan, dan kelancaran dalam suasana berat yang kita hadapi," tutur dia.

Ketua Tim Pengawas Penanganan Covid-19 DPR RI itu juga mengingatkan seluruh kader PKB untuk mematuhi protokol kesehatan dimulai dari diri mereka sendiri. Dia sangat prihatin melihat angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia yang setiap hari terus bertambah.

"Ada tiga penyebabnya, disiplin kurang tinggi, penanganan kurang baik dan efektif, kerawanan di zona merah tapi tidak dipersiapkan dengan baik," tutur dia.

"Mari kita baca Fatihah untuk almarhumin dan almarhumat (korban Covid-19), kita doakan semoga diterima di sisi Allah, husnul khatimah, diampuni dosanya, dan diterima segala amalnya. lahumul fatihah," ujar dia.

Gus AMI juga menginstruksikan seluruh kader PKB untuk terus menerus memanjatkan doa kepada Allah agar Pandemi Covid-19 segera berakhir. "Ini kita memang harus terus berdoa, Qunut Nazilah kita kencangkan. Siapa lagi kalau bukan kita, kita doakan pandemi ini segera selesai," tukas Gus AMI.

 

Tags : Gus AMI , PKB , Ultah 54