Jokowi Minta Rancangan Program Vaksin Covid 19 Selesai dalam Dua Minggu

| Senin, 28/09/2020 13:24 WIB
Jokowi Minta Rancangan Program Vaksin Covid 19 Selesai dalam Dua Minggu Presiden Jokowi (foto: humas setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo meminta kepada Tim Penanganan Covid agar mempersiapkan secara detail terkait rencana vaksinasi yang akan segera dilaksanakan. Ia meminta semuanya dipersiapkan dalam jangka waktu dua minggu ini.

“Saya minta dalam dua minggu ini sudah ada perencanaan yang detail,” ungkap Presiden dalam Rapat Terbatas, Senin 28 September 2020.

Jokowi menyebut, upaya ini harus dilakukan agar saat nantinya vaksin sudah tersedia, implementasi di lapangan berjalan lancar.

“Kapan dimulai, lokasinya dimana, siapa yang melakukan, siapa yang divaksin pertama, semuanya harus terencana dengan baik, sehingga saat vaksin ada tinggal langsung implementasi di lapangan,” tambahnya.

Presiden lalu meminta agar Tim Penanganan Covid untuk terus mensosialisasikan tentang intervensi berbasis lokal kepada pemerintah provinsi, kabupaten, maupun kota untuk menghambat laju penyebaran Covid.

“Pembatasan berskala mikro baik di tingkat desa di tingkat kampung,  di tingkat rw,  di tingkat rt atau di kantor atau di pesantren, saya kira itu akan lebih efektif,” ungkapnya.

“Mini lockdown yang berulang itu akan lebih efektif,” tandasnya lagi.

 

 

 

Tags : jokowi , Vaksin Covid